Sunday, August 2, 2015

Prosesi pelantikan pejabat dilingkungan Pemda Tebo oleh Sekda Tebo baru - baru ini.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Adanya isu resuffle di Pemerintahan Kabupaten Tebo khususnya pejabat Eselon II santer terdengar, Beberapa sumberpun menyebutkan jika resuffle bakal di gelar Senin (3/8). Ada lagi yang menyebutkan bakal digelar secepatnya, namun belum bisa memastikan kapan.

Terkait isu resuffle pejabat Eselon II tersebut beragam tanggapan terlontar dari sumber yang namanya enggan ditulis.

"Kemungkinan perombakan pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Tebo bisa saja terjadi," sebut salah satu pejabat di lingkup Pemkab Tebo yang namanya enggan ditulis.

Menurut dia, perombakan Kabinet tersebut sudah semestinya dilakukan. Pasalnya, ada beberapa pos khususnya Eselon II masih kosong, posisi yang kosong tersebut kata dia, secepatnya harus segera diisi. "Kalau bisa jabatan yang kosong itu segera diisi. Karena jika dibiarkan lama-lama bakal menghambat kinerja SKPD yang bersangkutan," paparnya.

Diakui dia, berdasarkan Permendagri adanya perobakan Kabinet tersebut harusnya sudah melalui persetujuan Gubernur selanjutnya bakal ditandatangi oleh Menteri Dalam Negeri. "Jika Bupati sudah mengusulkan nama-nama Kabinetnya ke Gubernur, tinggal menunggu Keputusan Gubernur. Untuk itu resuffle tidak segampang yang kita kira," katanya meyakini.

Sumber lain juga bilang, jika perobakan Kabinet Suka-Hamdi tersebut kemungkinan hanya berupa pergeseran pejabat, namun tidak tertutup kemungkinan bakal ada yang non job atau tidak memiliki jabatan.

"Kalau yang non job penyebabnya, bisa jadi masalah kinerja atau bisa jadi juga SKPD yang bersangkutan bakal bubar," ucapnya meyakini.

Terpisah, Kamal Efendi, Kepala BKD Tebo saat dikonfirmasi, jika Senin (3/8) bakal ada perombakan Kabinet. Kamal langsung menampik jika isu tersebut tidaklah benar. "Belum ada resuffle. kapan dilakukannya kita belum tahu," ucapnya. (crew/de2)