Masih Banyak Warga Wirotho Agung Gunakan WC Cemplung


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Warga Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, ternyata masih banyak ditemukan menggunakan WC Cemplung, rata-rata mereka yang menggunakan WC Cemplung tersebut  masuk kategori orang yang kurang mampu. Hal tersebut sesuai pendataan yang dilakukan oleh Kantor Kelurahan Wirotho Agung (Seksi social_red) baru-baru ini.                          

Pendataan warga yang menggunakan WC Cemplung ini, merupakan tindak lanjut dari program Dandim 1416 Bute,  Kolonel INF Lin Noprianto. Bukti manunggalnya TNI dengan rakyat dibidang sosial.                     

Danramil 1416 - 07 Rimbo Bujang Kapten INF Adrial Nursal, dikonfirmasi melalui Babinsa Kelurahan Wirotho Agung Pelda INF Rustam Ishak mengatakan, membenarkan program dari Kodim 1416 Bute diteruskan ke Koramil yang ada disetiap Kecamatan terkait warga yang masih menggunakan WC Cemplung akan diberikan bantuan Closet, untuk menggantikan WC Cemplung menuju pola hidup bersih dan sehat.

" Setelah pendataan yang akurat, bagi warga tidak mampu yang menggunakan WC cemplung, akan kita bantu Closet atau Jamban untuk membuat WC yang berstandar pola hidup sehat," terang Babinsa Pelda Rustam Ishak, pada Teboonline.com, Jumat (21/08)    

Sementara itu, Kasi sosial Kelurahan Wirotho Agung Maimunda, membenarkan pihaknya sudah melakukan pendataan di jalur-jalur yang ada di Wirotho Agung, hasil pendataan masih ada ditemukan dibeberapa jalur di Wirotho Agung ada warga yang menggunakan WC cemplung.

" Hasil pendataan kita ada 15 KK yang masih menggunakan WC cemplung yang tersebar di jalan Tengku Umar, jalan Sultan Hasanudin, dan jalan Imam Bonjol. WC cemplung tersebut ada yang dibuat langsung ke rawa dan ada yang menggali lubang tanah. Mirisnya lagi satu WC cemplung ada dipakai oleh empat KK," pungkas Kasi Sosial Maimunda. (asa) 

Related News