Tuesday, August 4, 2015

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo, melimpahkan 3 berkas kasus dugaan korupsi pembangunan jaringan listrik Kabupaten Tebo tahun anggaran 2007-2008, ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi.

"Iya Senin (3/8) kemarin, sudah kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor Jambi," terang Kajari Tebo melalui Kasi Intel Kejari Rais Dani, saat dikonfirmasi Teboonline.com, Selasa (4/8).

Dibeberkanya, tiga berkas yang dilimpahkan tersebut diantaranya adalah Ilham, Suhaimi dan Iwan Yulianes alias Iwan Ceper anak mantan Bupati Tebo. "Tiga tersangka saat ini kita tahan di Lapas Tebo. Berkas ketiganya kita buat terpisah. Sekarang tinggal lagi penentuan jadwal sidang dari Pengadilan Tipikor," tuturnya.

Lebih jauh dijelaskan Rais, ketiga tersangka didakwa pasal 2 ayat (1) primair, dan subsidair pasal 3 jo pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. "Yang jelas sudah kita limpahkan. Tinggal menunggu jadwal sidang saja," pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya pengadilan Tipikor Jambi telah memutuskan Sutrisno alias Anok rekanan pada kasus tersebut selama 7 tahun penjara. Rabu (22/7) kemarin, tim Kejari Tebo juga menahan IY anak mantan Bupati Tebo terkait kasus yang sama. Kemudian, Kamis (23/7) tim Kejari Tebo kembali menetapkan dan menahan IJO dan SH terkait kasus yang sama. (crew)