FMPPM Tebo, Bakal Gelar MTQ Tingkat Madrasah

AMIRUDIN,S,Ag
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Madrasah (FMPPM) Kabupaten Tebo, akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Madrasah se Kabupaten Tebo. Rencana tersebut akan digelar pada bulan September 2015 mendatang.           

Pelaksanaan MTQ Ke-I ini direncanakan akan dipusatkan di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, yang akan di buka oleh Zumi Zola, yang nota bene Bupati Tanjabtim dan Cagub Jambi 2015.

" Benar, kita bakal menggelar MTQ yang pertama tingkat Madrasah se Kabupaten Tebo, yang akan kita laksanakan bulan September 2015, MTQ ini bakal dibuka Oleh Zumi Zola," ungkap Ketua FMPPM Tebo Amiruddin.SAg, di Sekretariatnya di Rimbo Bujang, pada Teboonline.com, Kamis (20/08).                      

Imbuh Amiruddin, kegiatan MTQ yang akan digelar merupakan bagian dari program FMPPM Tebo dibidang kepedulian terhadap dunia pendidikan Islam di Kabupaten Tebo. "Tujuan digelarnya MTQ tingkat Madrasah, dalam rangka untuk memasyarakatkan generasi  muda Islam cinta membaca dan mengamalkan isi kandungan Al Quran, untuk menuju kesuksesan dan selamat dunia dan akhirat," tutur Amiruddin. 

Sementara itu, Soedjarijo Lurah Wirotho Agung mengatakan, pihaknya menyambut positif MTQ yang akan digelar oleh FMPPM Tebo, yang dipusatkan di Wirotho Agung. "Pada prinsipnya kita sangat mendukung kegiatan MTQ tingkat Madrasah yang akan diselenggarakan oleh FMPPM pada bulan September 2015 dan dengan gelaran MTQ, diharapkan akan melahirkan Generasi muda yang Qurani," pungkas Lurah Soedjarijo. (asa)  

Related News