FMPPM Tebo Ajak Warga Tak GOLPUT Di Pilgub Jambi

AMIRUDIN S.Ag
Ketua FMPPM Tebo
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Tak lama lagi masyarakat yang mempunyai hak pilih akan mengikuti pesta Demokrasi di beberapa Provinsi, Kota dan Kabupaten yang ada di Indonesia untuk melaksanakan Pilkada serentak pada Desember 2015. Tak terkecuali di Propinsi Jambi khususnya Kabupaten Tebo.

Forum Masyarakat Peduli Pendidikan Madrasah (FMPPM) Kabupaten Tebo sebagai wadah para Guru honor Madrasah yang independen, dalam menghadapi Pilgub yang bakal diramaikan oleh dua pasangan calon dalam hal ini mengajak kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih agar jangan Golput (Golongan putih-rad) demi suksesnyaPilgub Jambi mendatang.
           
" Dalam rangka pilkada langsung dan serentak 2015 ini, kita mengajak kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih supaya menggunakan hak pilihnya sebaik - baiknya di TPS  dimana warga tersebut terdaftar oleh Pantarlih, jangan sampai Golput karena masyarakat sangat menentukan calon pemimpinnya untuk 5 tahun Kedepan," ujar Amiruddin.SAg, Ketua FMPPM Tebo, pada Teboonline.com, Selasa (12 /8).  

Ditambahkannya, menurut informasi adanya perubahan peraturan KPUD tentang pengurangan jumlah TPS pada Pilgub serentak mendatang, diprediksi animo pemilih akan berkurang (Golput_red) mengingat jarak TPS (Jarak tempuh pemilih_red) bertambah jauh ke TPS yang ada akibat penggabungan TPS, oleh karenanya diperlukan kesadaran masyarakat untuk berdemokrasi.

" Masyarakat yang mempunyai hak pilih berkewajiban  memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi, ayo kita pilih siapa calon Gubernur dan calon wakil Gubernur yang menurut anda cocok untuk memimpin propinsi Jambi selama 5 tahun ke depan,” pungkas Amirudin. (asa)

Related News