Tuesday, August 11, 2015

Ilustrasi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sudah dua pekan terhitung sejak diserahkannya SK CPNS (3/8) lalu hingga sekarang, CPNS Tebo masih kebingungan dengan tupoksi yang ada ditiap dinas. Kendati sudah menempati posisi ditiap bidangnya, namun beberapa CPNS masih terlihat bingung apa yang harus dikerjakan.

Seperti yang disebutkan salah satu CPNS yang namanya enggan ditulis, sejak TMT diserahkan SK sampai sekarang kerjaan di Setda bidang Pemerintahan belum sepenuhnya efektif. Hal ini dikatakan mengingat moment sekarang bertepatan dengan hari kemerdekaan RI maka yang bisa dilakukan sekarang adalah persiapan menyambut HUT RI.

"Paling kerjaan kita nyiapin untuk nyambut HUT RI besok," ujarnya.

Kendati demikian lanjut dia, absen masuk hingga waktu pulang tetap diberlakukan. Pasalnya, PNS dilingkup Setda Tebo absen kehadiran kini sudah dilengkapi dengan absen sidik jari. "Kalau masuk kerja sampai dengan pulang sudah ada waktunya. Pulang pasti apel dulu," ucapnya meyakini.

Sejauh ini dikatakan dia, kemungkinan PNS yang baru ini dalam 3 bulan ke depan bakal menyibukan diri. Pasalnya, aktifitas kantor di lingkup Setda baru efektif pada tahun depan. "Efektif kerja mungkin tahun depanlah setelah prajabatan," katanya lagi.

Sementara itu, pantauan Teboonline.com ditiap SKPD terlihat beberapa CPNS yang baru lulus terlihat hanya duduk-duduk santai dan sibuk memainkan ponsel. Informasinya juga jika CPNS tersebut tidak ada kegiatan mereka lebih memilih pulang lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan.

"Kadang ada yang jam 14.00 wib siang sudah pulang. Kalau saya dak beranilah karena masih baru," ucap CPNS lainnya. (crew)