Waowww….. Siswa SMPN 3 Tebo Belajar Di Lantai

Siswa SMPN 3 Kabupaten Tebo terpaksa harus belajar di lantai karena keterbatasan meja dan kursi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO -Sebanyak 32 orang siswa kelas VII SMPN 3 Kabupaten Tebo terpaksa harus belajar di lantai dengan beralaskan Tikar. Itu terjadi karena Meja dan kursi belajar sangat terbatas paska Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2015 ini.

Seperti yang disebutkan oleh Kepala SMPN 3 Kabupaten Tebo, Suwito. '' Karena terbatasnya meja dan kursi belajar, itu sebabnya satu lokal kelas VII terpaksa belajar di Lantai dan lokalnya juga menumpang di Aula,'' terang Suwito pada Teboonline.com, Kamis (30/7).

Meskipun belajar dengan duduk beralaskan tikar di Lantai, itu tidak memupuskan semangat anak - anak untuk belajar. Malah sebaliknya, anak - anak semakin terpacu untuk giat belajar ditengah - tengah terbatasnya fasilitas sekolah.

Pada PPDB kemarin itu lanjut Suwito, SMPN 3 Kabupaten Tebo menjadi tujuan utama anak - anak untuk bersekolah. Sehingga, karena tingginya minat anak - anak untuk sekolah di SMPN 3, akhirnya jumlah siswa yang diterima lebih banyak dari meja dan kursi belajar yang ada.

'' Kita sudah buat laporan dan bahkan langsung kita ajukan kepada Dinas Dikbudpora Tebo untuk mencarikan solusinya agar siswa kelas VII tidak lagi belajar di Lantai. Ya mudah - mudahan pengajukan permintaan meja kursi belajar ini cepat dikabulkan,'' kata Suwito menambahkan.

Sedikit diungkapkan Suwito, bangunan SMPN 3 Kabupaten Tebo kondisi fisiknya saat ini memang sudah layak untuk direnovasi. Terlebih lagi nanti apabila jumlah siswa dari tahun ke tahunnya bakal terus membludak. Tentunya harus ada gedung tambahan. (crew)

Related News