Usai Lebaran, Dewan Bakal Panggil Pengurus Organda Tebo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – DPRD Kabupaten Tebo berencana akan memanggil pengurus Organda Kabupaten Tebo paska adanya laporan dari Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tebo kepada Pansus DPRD Tebo. Pemanggilan tersebut dijadwalkan usai hari raya Idul Fitri mendatang.

Laporan tersebut terungkap saat Ketua tim Pansus DPRD Tebo terhadap LKPJ Bupati 2014 yang menyebutkan bahwa ada oknum petugas Organda Kabupaten Tebo yang disinyalir melakukan Pungutan Liar (Pungli) di lapangan.

“Pansus ini dapat laporan dari Dishubkominfo kalau di Kabupaten Tebo ini ada oknum Petugas Organda diduga melakukan pungli, untuk mengklarifikasinya, usai lebaran nanti akan kita panggil pihak Organda dan Dishubkominfo serta Dispenda, Kejaksaan dan Kepolisian untuk gelar hering,” jelas Suwarno saat dikonfirmasi Teboonline.com, Senin (13/7).

Suwarno menambahkan, dirinya mendapatkan informasi bahwa pungutan yang dilakukan oleh oknum petugas Organda tersebut disetorkan kepada Dishubkominfo. Namun, saat ditanya oknum tersebut tentang tanda bukti setoran, oknum tersebut mengaku tidak ada bukti setoran.

“Bukti setoran pungutan ke Dishubkominfo itu tidak ada, makanya usai lebaran kita gelar Hering,” pungkas Suwarno saat berada di kantor Dukcapil Kabupaten Tebo. (crew)

Related News