Thursday, July 23, 2015

Sitionur, penderita tumor ganas.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sitionur (45) warga Dusun lamo, RT 02, kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, harus pasrah terbujur ditempat tidur karena mengidap penyakit tumor ganas dibagian pangkal paha kanan.

Saat dikonfirmasi, Baksa Siregar selaku suami penderita yang kesehariannya bekerja sebagai pembeli barang bekas mengaku bahwa istrinya sudah mengidap tumor sudah 2 tahun. Sebelumnya Sitionur (Penderita_red) juga pernah berobat di rumah sakit umum (RSU) Yos Sudarso Sumatra Barat, namun menurut pengakuan dokter setempat penyakitnya sudah sangat parah dan harus diamputasi.

" Ya bang, istri saya sudah 2 tahun ngidap tumor ini, sudah berkali-kali diobati tidak ada hasil, malahan penyakitnya tambah parah," ungkap Baksa Siregar saat ditemui dirumahnya.

Sebelum terkena tumor, Baksa Siregar juga mengatakan bahwa istrinya terkena sengatan tawon, namun karena merasa gatal terpaksa digaruk-garuk dan terjadilah pembengkakan. Itulah yang menyebabkan tumor itu bersarang di tubuh penderita.

" Dulu kena sengatan tawon, tapi lama kelamaan gatal dan bengkak," sebutnya

Diakui Baksa, bahwa pihak keluarga kini sudah pasrah dengan keadaan yang ada karena penyakit itu tak kunjung sembuh, bahkan uang untuk berobat pun juga sudah habis.

Dirinya berharap ada uluran tangan dari orang untuk membantu proses pengobatan, karena pihak keluarga tidak punya biaya lagi, kalau bisa pihak keluarga berharap lebih dari pemerintah juga membantu, jika tidak penyakit itu akan menjalar keseluruh tubuh.

" Jika ada yang membantu, kami dari pihak keluarga merelakan untuk diamputasi jika itu jalan satu-satunya, yang jelas kami tidak punya biaya lagi dan berharap ada uluran tangan untuk biaya berobat," tutup Baksa dengan berharap. (crew)