Ketua TP-PKK Tebo Serahkan Bantuan Jamban Ke 45 KK Di Desa Sapta Mulia


Ny.Saniatul disambut oleh Kades Sapta Mulia
Ny.Saniatul duduk didampingi Camat Rimbo Bujang dan
Kades Sapta Mulia.
Warga penerima Jamban leher angsa.
Undangan yang hadir.
Ny.Saniatul saat sambutan.

Darma Wanita yang hadir.
Ny.Saniatul menyerahkan bantuan Jamban secara simbolis
kepada warga desa Sapta Mulia.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO -  Ketua TP-PKK Kabupaten Tebo Ny.Saniatul Lativa Sukandar, Sabtu (11/7) menyerahkan bantuan Jamban kepada 45 KK di desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang, bertempat di aula Kantor Desa Sapta mulia.

Hadir pada acara itu Camat Rimbo Bujang Sukiman, Kepala Puskesmas Rimbo Bujang dr Riyana, Kades Sapta Mulia dan Ibu –ibu Darma Wanita Kabupaten Tebo. Dalam sambutannya, Saniatul mengatakan bahwa bantuan Jamban ini merupakan bantuan Sanitasi total berbasis masyarakat dari program CSR Pertamina.

“ Ada 45 KK warga desa Sapta Mulia yang dapat bantuan Jamban leher angsa, mudah – mudahan bantuan ini sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan PHBS,” ujar Saniatul pada kesempatan itu sambil menyebut bahwa sebenarnya ada 76 KK yang dapat bantuan Jamban, namun tahap pertama ini baru 45 KK.

Saniatul menambahkan, ia memilih Kunker untuk yang kedua kalinya di desa Sapta Mulia karena untuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakatnya masih sangat kurang. Untuk itu pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Rimbo Bujang dan Kader kesehatan mengusahakan agar PHBS warga desa Sapta Mulia mencapai 100 persen.

“ Berdasarkan data yang disurve, ada 76 KK yang masih menggunakan WC cemplung atau belum punya Jamban. Padahal itu salah satu indicator rumah sehat (PHBS). Kalau belum punya WC Jamban maka itu belum termasuk rumah sehat,” tutur Istri Bupati Tebo H Sukandar ini.

Pada rangkaian acara Kunker tersebut, dipenghujungnya Saniatul menyerahkan bantuan Jamban tersebut secara simbolis kepada warga desa Sapta Mulia. (crew/Adv)


Related News