Rauyani : Pengelolaan Sampah Dengan Sistem Jemput Bola

RAUYANI.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Indahnya lingkungan Kabupaten Tebo, itu tergantung dari peranan petugas Kebersihan dibawah naungan Dinas Tata Kota Kabupaten Tebo. Untuk itu, guna mengelola sampah, Dinas Tata Kota menggunakan pola jemput bola dalam menangani sampah.

Seperti yang disebutkan oleh Kabid Kebersihan Dinas Tata Kota, Rauyani. “Untuk pengelolaan sampah, kita pakai system jemput bola ke warga, karena itu sudah menjadi tanggung jawab kita akan kebersihan,” terang Rauyani saat dikonfirmasi Teboonline.com tentang pengelolaan Sampah di Kabupaten Tebo, Rabu (8/7) di ruang kerjanya.

Rauyani menambahkan, berdasarkan Undang – undang Nomor 18 tahun 2000 tentang pengelolaan sampah, tanggung jawab petugas kebersihan dalam pengelolaan sampah adalah petugas kebersihan mengangkut sampah dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Sebenarnya, urusan warga itu antar sampah ke TPS. Tapi kita tidak persoalkan itu, yang terpenting adalah bagaimana cara kita untuk membersihkan sampah itu tercapai, pakai system Dor to Dor,” jelas Rauyani lagi.

Rauyani sedikit menambahkan, terkait pengelolaan sampah, ia menghimbau kepada masyarakat untuk lebih sadar membuang sampah pada tempatnya. Karena, kadang kala masih banyak ditemui, sampah menumpuk dibeberapa tempat yang bukan sebagai TPS. (crew/husni)

Related News