Lampu Jalan Depan TPU Jalan Patimura Padam, Picu Lakalantas

Lampu TPU jalan Patimura padam sebabkan lakalantas.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Lampu jalan dua titik padam di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) jalan Patimura Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.

Padahal, lokasi TPU tersebut berada di pendakian atau tanjakan sangat rawan bagi pengguna jalan pada malam hari, bahkan dilokasi ini sering terjadi Lakalantas kendaraan hingga merenggut korban meninggal.

" Benar lampu jalan dua titik di depan TPU jalan Patimura Wirotho Agung sudah dua bulan ini padam, kalau tidak segera dihidupkan dikhawatirkan bisa memicu terjadinya Lakalantas bagi pengguna jalan pada malam hari," ujar Ketua RW jalan Pati Mura, Zainal Abidin pada Teboonline.com, Kamis (30/07).
      
Kepala PLN Rayon Rimbo Bujang, Poltak dikonfirmasi mengatakan, terkait urusan lampu penerangan jalan bukan tanggung jawab pihak PLN, melainkan itu urusan dan tanggung jawab pihak Dinas Perkotaan  Kabupaten Tebo.

" Ya kalau masalah lampu penerangan jalan itu bagiannya Dinas Perkotaan, silahkan melapor ke Dinas Perkotaan. Namun, tidak terlepas pihak Dinas Perkotaan melakukan koordinasi dengan pihak kami untuk menghidupkan lampu penerangan jalan," jelas Poltak.
                   
Sementara itu, Kepala Dinas Perkotaan, Pertamanan dan Kebersihan (DPPK), Eko Putra.SH dikonfirmasi menjelaskan, kalau memang ada laporan dari masyarakat terkait padamnya atau rusaknya lampu penerangan jalan sepanjang wilayah kerja Dinas Perkotaan akan di tindak lanjuti.

" Kalau memang lampu jalan yang mati, yang merupakan tanggung jawab Dinas DPPK, saya segera turunkan petugas untuk memperbaiki atau menghidupkan lampu jalan yang rusak tersebut," tegas Eko Putra.SH, Kepala Dinas DPPK Tebo. (asa)  

Related News