Aktifkan Ronda Malam, Tangkal Gangguan Kamtibmas

Lurah Wirotho Agung saat rapat staf.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) baru-baru ini yang digelar im Keamanan dan Penertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kantor Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang di 15 RW, masih ada ditemukan beberapa RW/RT yang belum memfungsikan Pos Kamling atau Pos Ronda untuk jaga malam.

Menindak lanjuti temuan Tim Kamtibmas Wirotho Agung, Lurah Soedjarijo mengeluarkan Instruksi kepada para Ketua RW/RT dalam wilayah Wirotho Agung, untuk mengaktifkan kembali Ronda Malam usai hari raya Idul Fitri.                                     

Himbauan Lurah Wirotho agung dengan Surat bernomor 300/23/Trantib, tanggal 23 Juli 2015, tentang pengaktifan ronda malam yang ditujukan Kepada Ketua RW/RT se Kelurahan Wirotho Agung.

" Benar, hasil pengecekan kami (Tim Kamtibmas_red) dilapangan, terbukti ada beberapa RW/RT yang belum mengaktifkan ronda malam," papar Dwi Prasetyo, Peltu Kasi Trantib Kelurahan Wirotho Agung, pada Teboonline.com, Jumat (24/07).                  

Lanjutnya, ronda malam merupakan Program positif untuk mengantisipasi secara dini adanya timbulnya gangguan Kamtibmas di daerah pada malam hari, seperti adanya pencurian, perampokan dan lainnya.

"Apabila instruksi atau himbaauan ini tidak diindahkan, maka Tim Kamtibmas Wirotho gung, akan meneruskan temuan tersebut ke tingkat Kecamatan, dalam hal ini Tim akan berkoordinasi kepada Pihak Polsek , Koramil dan Satpol PP Rimbo Bujang," tandas Peltu Trantib Dwi Prasetyo. (asa)     

Related News