76 KK Warga Desa Sapta Mulia Masih Pakai WC Cemplung


Ny.Saniatul saat menyerahkan bantuan Jamban
ke warga desa Sapta Mulia.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Berdasarkan pendataan dari tim bentukan Kepala Desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, sebanyak 76 KK warga desa Sapta Mulia masih menggunakan WC tradisional (WC Cemplung_red). Itu disebutkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tebo, Ny.Saniatul Lativa Sukandar.

“ Ada 76 KK yang masih pakai WC Cemplung, itu data tahun 2015 ini dan baru saja didata,” ujar Saniatul pada Teboonline.com, beberapa waktu lalu.

Dari 76 KK ini lanjut anggota DPRRI fraksi Golkar ini, 45 diantaranya telah mendapatkan bantuan Jamban (Closet_red) Leher Angsa yang diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tebo Ny.Saniatul Lativa Sukandar beberapa waktu yang lalu.

Closet yang diterima oleh warga tersebut tambah Saniatul, adalah bantuan tahap pertama dan nanti tim dari desa akan kembali mendata warga – warga penerima Closet untuk mengetahui apakah Closet tersebut benar – benar telah dipasang dan dimanfaatkan.

“ Apabila warga ini masih memakai WC Cemplung maka rumah warga tersebut belum termasuk rumah sehat dan belum juga belum termasuk dalam kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” (santoz)

Related News