Wartawan Bute Ekspres Jadi Ketua WHAT

Syahrial, Ketua Forum Wartawan Harian Tebo (WHAT).
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Untuk meningkatkan profesional wartawan dan menjalin silaturahmi antar wartawan liputan wilayah Kabupaten Tebo, beberapa waktu yang lalu wartawan harian Tebo mengadakan musyawarah.

Dalam musyawarah tersebut wartawan liputan Tebo sepakat membentuk forum Wartawan Harian Tebo atau disingkat WHAT. Dalam kesepakatan itu, Syahrial atau yang dikenal dengan Iyal wartawan media cetak harian Bute Ekspres dipercaya menjadi ketua WHAT.

Iyal saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya terpilih menjadi ketua WHAT untuk periode 2015-2018. "Iya saya dipercaya sebagai ketua WHAT. Itu hasil musyawarah beberapa pekan yang lalu kita di rumah Ade Sukma (wartawan pos metro jambi)," kata Iyal, Selasa (23/6).

Dijelaskannya, pada rapat tersebut ada 12 wartawan harian yang hadir, diantaranya TVRI Jambi, Radar Bute, Batanghari Ekspres, Pos Metro, Jambi Ekspres, Jambi Independent, Bute Ekspres, Jambi One, Harian Jambi, Jambi TV, Bungo TV, Bungo Pos.

"Wartawan Tribun Jambi liputan Tebo juga kita undang rapat. Tapi dia berhalangan hadir dan mengatakan siap komitmen dan ikut dengan hasil kesepakatan musyawarah," tuturnya.

Saat disinggung apakah sudah dilakukan pembentukan kepengurusan dan kapan akan dilakukan deklarasi, Iyal mengatakan, "Kepengurusan sudah terbentuk. Wakil Ketua Hamdi Lassepa (TVRI Jambi), Sekretaris Ade Saputra (Bungo Pos), Bendahara Abu Nawas (Radar Bute). Untuk deklarasi sudah kita sepakati pada tanggal 5 Agustus 2015 usai lebaran. Ketua panitia deklarasi Tarmizi (Batanghari Ekspres) dan sekretaris Hadianto (Jambi One)," jelasnya.

Dengan terbentuknya WHAT, Iyal berharap bisa menjadi mitra bagi Pemkab Tebo kedepannya. "Saya sudah minta kepada kawan-kawan yang bergabung dalam WHAT agar menjalan profesi wartawan secara profesional, serta menjalankan profesi sesuai kode etik. Dan saya juga berharap kehadiran WHAT bisa diterima masyarakat luas dan Pemkab Tebo," tuntasnya. (tim)

Related News