Tender Ulang Lampu Hias Belum Jelas, Firdaus : Ketua ULP Sudah Disurati

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pasca dibatalkannya tender pengadaan lampu hias jalan dua jalur lintas Tebo Bungo senilai ± Rp 3 Milyar yang digelontorkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2015 hingga saat ini masih belum juga ada kejelasan. Sementara, waktu terus berjalan, namun kapan tender yang kedua kalinya ini bakal dilaksanakan.

Ketua Kelompok Kerja pada Unit Layanan Pelelangan (Pokja ULP) Sekretariat Daerah (Setda) Tebo, Firdaus saat dikonfirmasi Teboonline.com Kamis (4/6) mengaku belum tahu pasti kapan pengadaan lampu hias jalan dua jalur pada Dinas Perkotaan Pertamanan dan Kebersihan (DPPK) bakal ditender ulang.

“Ya saya belum tau pasti kapan bakal ditenderkan lagi,” kata Firdaus.

Firdaus mengaku sudah menyurati Ketua ULP, Arif Makruf Dachlan terkait jadwal tender ulang lampu hias jalan dua jalur lintas Tebo Bungo tersebut, namun hingga kini belum ada surat balasan dari ketua ULP.

“Bahwa batalnya tender lampu hias jalan dua jalur beberapa waktu lalu itu, disebabkan persyaratan administrasi masing-masing perusahaan yang dilakukan penawaran tidak lengkap, kalau yang ikut tender memang banyak dan yang mengajukan penawaran cuma ada tiga perusahaan saja,” ungkap Firdaus.

Tiga perusahaan itu lanjut Firdaus, sudah mengajukan penawaran tapi persyaratan administrasinya tidak lengkap.

Terpisah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) lampu hias jalan dua jalur pada DPPK Tebo saat dikonfirmasi Teboonline.com menerangkan sebaiknya terkait hal itu dikonfirmasi saja langsung kepada Kepala Dinas.

“Langsung aja lah konfirmasi sama pak Kadis, nanti kalau saya komentar kena marah beliau,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya Kadis DPPK Tebo Eko Putra saat dikonfirmasi Teboonline.com Selasa (26/5) kemarin diruang kerjanya mengatakan berkas kelengkapan untuk tender sudah ada pada kelompok kerja (Pokja) kemungkinan saat ini sedang dalam proses administrasi.

“Ya sedang dalam proses administrasi untuk ditenderkan kembali,” katanya lagi. (ard)

Related News