Tender Lampu Hias Jalan Molor, Abror : Tak Peduli Intervensi Pihak Manapun

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sejak tender pertama dibatalkan hingga molornya tender kedua pengadaan fisik lampu hias jalan dua jalur, diketahui tiga rekanan yang mengajukan penawaran saat itu dianggap tidak lengkap secara administrasi.

Isu yang berkembang kuat dugaan paket proyek pengadaan lampu hias jalan ini syarat akan tekanan atau intervensi dari pihak-pihak tertentu yang menginginkan proyek pekerjaan senilai 3 Milyar rupiah itu diatur oleh oknum tertentu agar paket proyek tidak jatuh ke pihak rekanan lain.

Namun hal itu dibantah keras oleh Sekertaris Kelompok Kerja Unit Layanan Pelelangan (Pokja ULP) pengadaan lampu hias jalan dua jalur Abror saat dikonfirmasi Teboonline.com.

“ Saya tidak peduli mau ada yang mengintervensi dari pihak mana pun, kita kerja sesuai prosedur dan aturan salah-salah nanti kami bisa begini,” ujar Abror sambil mencontohkan kedua tangannya seolah-olah dalam keadaan terborgol dengan meyakini.

Abror menegaskan, dirinya tidak akan peduli PT maupun CV titipan siapapun orangnya apalagi disuruh untuk memenangkan tender proyek tersebut kesalah satu rekanan, kalau rekanan mau ikut tender silahkan ikut secara fair sesuai aturan.

“ Saya nggak peduli siapa yang bawa mereka(Rekanan_red),” cetusnya dengan nada kesal.

Kemarin lanjut Abror, peserta yang ikut lelang pertama sih cukup banyak tapi cuma ada tiga orang rekanan yang sudah mengajukan penawaran seperti PT.Royal Abadi Jaya dari Kabupaten Merangin, PT.Mega Family Sukses dari Muaro Bungo dan CV.Tri Mitra Enggenering dari Jambi, tapi ketiganya itu tak penuhi persyaratan administrasi makanya tender dibatalkan.

Diketahui, sebelumnya pasca dibatalkannya tender pengadaan lampu hias jalan dua jalur lintas Tebo Bungo senilai ± 3 Milyar rupiah yang digelontorkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni Kabupaten Tebo masa Tahun Anggaran 2015 hingga saat ini masih belum juga ada kejelasan sementara waktu terus berjalan, namun kapan tender yang kedua kalinya ini bakal dilaksanakan.

Ketua Kelompok Kerja pada Unit Layanan Pelelangan (Pokja ULP) Sekretariat Daerah (Setda) Tebo, Firdaus saat dikonfirmasi mengaku belum tahu pasti kapan pengadaan lampu hias jalan dua jalur pada Dinas Perkotaan Pertamanan dan Kebersihan (DPPK) bakal ditender ulang.

“ Ya saya belum tau pasti kapan bakal ditenderkan lagi,” kata Firdaus.

Firdaus mengaku sudah menyurati Ketua ULP Arif Makruf Dachlan terkait jadwal tender ulang lampu hias jalan dua jalur lintas Tebo Bungo tersebut, namun hingga kini belum ada surat balasan dari ketua ULP. (ard)

Related News