Selasa Ini, Sekda Lantik Pejabat Eselon III

Noor Setya Budi
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO -  Isu perombakan Kabinet Suka – Hamdi yang berhembus selama ini benar – benar terjadi. Pasalnya, direncanakan pada hari Selasa besok (Hari ini_red), perombakan bakal digelar di salah satu aula Kantor Bupati Tebo.

Hal itu seperti yang diakui oleh Sekda Tebo, Noor Setya Budi saat dikonfirmasi Teboonline.com di ruangannya. “Besok hari Selasa ada pelantikan pejabat Eselon III, pelantikan ini untuk mengisi jabatan yang selama ini masih kosong seperti Camat Rimbo Bujang yang baru saja meninggal dunia dan satu lagi Kantor Perpustakaan,” kata Sekda, Senin (22/6).

Namun, ketika Teboonline.com menanyakan posisi Eselon III mana saja yang bakal dilantik dan dirolling, Noor Setya Budi enggan membeberkannya karena itu adalah wewenang pihak BKD. Sekda Tebo selaku ketua Baperjakat hanya sebatas sidang saja dan pelantikan ini merupakan suatu kebutuhan Pemerintah daerah Kabupaten Tebo.

Saat ditanya kapan giliran pelantikan pejabat Eselon II, Sekda Tebo ini juga belum bisa memastikan kapan waktunya. Karena, pelantikan pejabat Eselon II itu perlu pertimbangan dari propinsi terlebih dahulu.

“ Untuk Eselon II itu belum tahu kapan waktu pelantikan, untuk pelantikan Eselon III ini saya yang akan melantik,” pungkas Sekda.

Hal senada juga dibenarkan oleh Bupati Tebo H Sukandar, ia menyatakan bahwa selain untuk mengisi kekosongan posisi jabatan Camat dan Kepala Kantor Perpustakan, Resufel ini sebagai bentuk penyegaran dalam kinerja pemerintahan.

“ Tujuan pelantikan ini sebagai bentuk penyegaran saja,” ujar Sukandar saat ditemui Jambi Star di ruangannya. (crew)

Related News