Satpol PP Tebo Gencar Tertibkan PKL Di Pasar Sarinah

Add caption
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG- Penempatan sejumlah anggota Satpol PP Tebo di Kecamatan Rimbo Bujang mulai menunjukan dampak yang signifikan terhadap ketertiban para pedagang kaki lima (PKL) dipasar Sarinah yang selama ini dikenal kesemrawutanya.

Pantauan Teboonline.com di Pasar Sarinah Rimbo Bujang, lorong-lorong di sejumlah los Pasar Sarinah yang selama ini di penuhi para pedagang kaki lima saat ini mulai kosong. 

Bahkan, yang biasanya susah dilalui oleh para pengunjung Pasar terlebih di Hari libur, kini sepeda motorpun sudah dapat lalu-lalang di lorong-lorong tersebut.

Fisol Isafi Yakup, Danru Pol PP yang di Tempatkan di Kecamatan Rimbo Bujang kepada Teboonline.com mengatakan, Hari pertama kerja pihaknya langsung mencoba bersinergi dengan seluruh pihak terkait agar tupoksinya sebagai penegak Perda berjalan dengan baik dan lancar.

“ Dengan tanggung jawab besar ini kami langsung mencoba bersinergi dengan pihak-pihak terkait agar tupoksi kami selaku penegak Perda berjalan sesuai dengan,” ujarnya.

Dikatakan Fisol , kesemrawutan di dalam Pasar Sarinah memang menjadi masalah Klasik dan hal itu juga terjadi di hampir semua daerah, dalam melakukan penertiban PKL selain sosialisasi pihaknya juga tetap mengedepankan langkah-langkah dipolomasi sampai para pedagang benar-benar tidak lagi menjajakan daganganya ditempat yang dinilai melanggar perda.

“ Sekarang sudah tidak jamanya lagi cara-cara kekerasan, maka kita tekankan kepada anggota tetap kedepankan langkah diplomasi dalam melakukan penertiban PKL di Pasar Sarinah,” jelasnya.

Namun, Saat ditanya terkait kapan dimulainya melakukan penertiban sejumlah warem yang cukup menggangu kenyamanan dan ketenangan warga Kecamatan Rimbo Bujang, dirinya enggan berkomentar banyak.

“ Kalau soal Warem kami harus  menunggu instrusksi langsung dari Komandan,“ pungkasnya. (santoz)

Related News