Relawan Jokowi Pecah Dukungan Pada Pilgub Jambi

HBA dan Zumi Zola, keduanya sama - sama memiliki pamor dan
popularitas yang tinggi sebagai calon Gubernur Jambi.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Gendrang pesta demokrasi pemilihan calon Gubernur Jambi periode 2015 – 2020 telah ditabuh, namun selama ini hanya muncul dua nama saja yang kuat dan santer untuk menjadi calon Gubernur Jambi.

Adalah calon Incumbent HBA dan Zumi Zola Zulkifli (ZZZ) yang nota bene adalah pejabat aktif Bupati Tanjabtim. Kedua nama tersebut yang saat ini masih mencari pendamping, sama – sama memiliki popularitas yang kuat.

Melihat gambaran tersebut, relawan Jokowi Kabupaten Tebo paska mengantarkan Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia, pecah dukungan kepada dua nama calon Gubernur Jambi tersebut.

“ Kami ini Relawan Jokowi yang berada di daerah pinggiran Sungai Batanghari, mendukung HBA untuk melanjutkan kembali pembangunan propinsi Jambi 2015 – 2020,” sebut salah satu pentolan relawan Jokowi daerah Sungai Batanghari pada Teboonline.com, Kamis (19/6).

Hal berbeda dikatakan pula dengan Sugiono, pendukung fanatik Jokowi saat pada Pilpres lalu, all out di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu  memenangkan Jokowi untuk menjadi Presiden RI.

Sugiono mengakui, mayoritas warga Dapil 2 memilihi Jokowi dengan dibuktikannya tingginya perolehan suara Jokowi dan PDIP selaku partai pengusungnya. Namun lanjut tokoh pemuda berpengaruh ini, angka mayoritas tersebut saat ini terpecah dua paska munculnya HBA dan Zumi jadi calon Gubernur Jambi.
  
Sementara, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusuma saat dihubungi Teboonline.com terkait hal itu, ia berharap kepada seluruh relawan Jokowi di Kabupaten Tebo agar tetap satu barisan.

“ Saya berharap relawan Jokowi di kabupaten Tebo agar tetap satu barisan dengan PDI Perjuangan dalam mendukung Pilgub Jambi. Saat ini PDI Perjuangan belum menentukan pasangan cagub secara resmi. Jika saatnya nanti PDI Perjuangan telah menentukam pasangan Cagub maka kami meminta kepada relawan Jokowi untuk satu barisan dengan kami dalam memenangkan Cagub Jambi. Mari kita tunjukkan agar Jambi dipimpin oleh orang yang sejalan dengan pemerintah pusat. Agar program dari pusat bisa dilaksanakan linier di provinsi Jambi,” ujar Wartono, Kamis (18/6). (crew)


Related News