PSB, Sekolah Diminta Tampung Siswa Sesuai Kebutuhan

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo, Zulkifli menegaskan pihaknya tidak akan menetapkan sistem rayon terhadap penerimaan siswa baru di Bumi Seentak Galak Serengguh Dayung Kabupaten Tebo. Tetapi hanya membataskan penerimaan siswa untuk setiap sekolah.

" Kita tidak menetapkan rayon dimana, kita hanya membataskan  penerimaan untuk setiap sekolah," ujarnya.

Zulkifli melanjutkan, salah satu sekolah di pusat kota misalnya SMK Negeri 1 dimana lembaga ini hanya diperbolehkan menerima siswa sesuai dengan siswa yang lulus, tujuannya katanya agar yang lain mendapat bagian.

" Kalau sebuah sekolah barusan meluluskan 2 lokal. Ya mereka harus menerima 2 lokal,"ujarnya.

Akan tetapi kata Zulkifli, bilamana satu sekolah yang betul tidak menampung karena ada faktor tertentu disana nanti akan dikeluarkan sebuah kebijakan seperti sebuah lokal betul tidak cukup untuk menampung siswa bisa dilakukan penambahan kelas. Pihaknya juga mengakui tidak membedakan sekolah negeri dan swasta.

Intinya kata Zulkifli, semua generasi Tebo bisa sekolah dan mengenyam ilmu pendidikan. Karena ke depan satu-satunya jalan keluar dari keterpurukan permasalahan dunia dan untuk memajukan daerah hanya sebuah pendidikan.

"Yang kita pikirkan bagaimana cara agar semua generasi muda bisa mengenyam dunia pendidikan saja," ujanrnya. (crew)

Related News