Pimpinan DPRD Tebo Rangkap Inventaris Mobil Disorot

Kantor DPRD Kabupaten Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Adanya rangkap investaris mobil para unsure pimpinan DPRD Kabupaten Tebo, menjadikan persoalan baru. Diketahui, pimpinan DPRD tersebut adalah Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II.

Diketahui, awalnya masing – masing pimpinan tersebut mendapatkan inventaris mobil Merk Pajero Sport berwarna hitam. Kemudian, pada awal tahun 2015 ini, tiga unsur pimpinan legislative tersebut kembali mendapatkan mobil dewan dengan merk CRV berwarna putih.

Paska mendapatkan Mobil mewah berplat merah yang dibeli dari dana APBD tahun 2015 ini, dua pimpinan DPRD Tebo tersebut belum tampak mengembalikan inventaris mobil yang lama. Sehingga, menimbulkan kesan negative tersendiri dengan adanya rangkap inventaris mobil para unsure pimpinan tersebut.

Tokoh masyarakat Kabupaten Tebo, Iwan Perdana menilai bahwa anggota DPRD kabupaten Tebo belum mengerti betul tentang bagaimana pengelolaan asset sebenarnya. Terkait pengadaan mobil dinas pimpinan DPRD Tebo, ia menilai hal itu adalah suatu tindakan pemborosan APBD Tebo.

“ Mobil dinas Pajero itukan belum lama dibeli, kok ini sudah beli lagi. Kalau mobil pimpinan DPRD diganti, terus yang Pajero itu untuk siapa. Saya membaca, didalamnya selain ada pemborosan APBD, disitu menimbulkan indikasi semacam konspirasi,” kata Iwan sembari mempertanyakan tentang langkah pembelian mobwan tersebut yang terkesan sudah dikondisikan.

Iwan juga menyimpulkan bahwa dalam pengadaan Mobwan tersebut mengarah pada proses pelelangan yang nanti pada akhirnya merekalah juga yang dapat. Sementara itu, salah satu anggota DPRD Kabupaten Tebo fraksi Gerindra, Anami Akbar saat dimintai komentarnya terkait hal itu, berkesimpulan kurang setuju dengan adanya dobel mobwan para pimpinan DPRD Tebo.

“ Saran saya mobil itu (Mobwan_red) dibalekan ke Sekwan,” kata Nami singkat saat dikonfirmasi Teboonline.com di gedung DPRD Kabupaten Tebo, Rabu (17/6). (crew)   

Related News