Perindagkop Tebo Tak Mampu Tekan Naiknya Harga Daging Sapi

Salah satu penjual daging Sapi di Pasar
Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Jelang hari raya Idul Fitri, diperkirakan harga daging Kerbau dan Sapi akan terus merangkak naik. 

Hal ini dikatakan langsung oleh Kabid perdagangan Dinas Perindagkop, UKM dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tebo, Asmuni, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (29/6).

Ia mengatakan, setiap tahun para pedagang pasti menaikkan harga daging, ini dikarena kan permintaan daging terus meningkat, ditambah lagi dengan moment lebaran yang mayoritasnya masyarakat banyak mengkonsumsi daging.

"Naiknya harga daging bukan hanya dari para pedagang juga, akan tetapi para peternak sapi maupun kerbau lebih dahulu menaikkan harga ternaknnya," jelas Asmuni.

Saat ditanya apakah dinas perindagkop akan menekan lonjakan harga jelang idul fitri, dirinya memastikan bahwa untuk menekan harga dirinya tidak bisa, karena harga para pedagang yang tentukan itu mengacu pada harga ternak yang mereka beli di peternak.

"Kita hanya memantau lonjakan harga saja, kalau menekan kita tidak bisa," sebut Asmuni.

Sementara itu, dirinya mengatakan jika daging yang dijual itu subsidi pemerintah bisa ditekan, karena menyangkut kepentingan orang banyak bukan kepentingan pribadi.

Sutirah, Selaku penjual daging kerbau di pasar juga mengatakan, dirinya menaikkan harga daging sesuai dengan yang ia beli dari para peternak, hanya beberapa persen keuntungan yang diambil.

"Kalau saya jual sama dengan yang saya beli, dimana saya ambil keuntungan lagi," tutup Sulaiman. (crew)

Related News