Operasi Pasar Murah, 500 Kupon Bakal Dibagikan

Ilustrasi
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Dinas Perindagkop, UKM dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tebo, dalam waktu dekat ini bakal menggelar operasi pasar murah. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menekan tingginya harga Sembako menjelang hari raya Idul Fitri.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindagkop, UKM dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tebo, Asmuni saat dikonfirmasi Teboonline.com mengatakan, operasi pasar Murah rencananya bakal digelar sekitar tanggal 6 Juli dan saat ini masih menunggu nota dinas dari Kepala Dinas.

“ Rencana tanggal 6 Juli atau pas pada pertengahan bulan Puasa operasi pasar murah digelar,” ujar Asmuni didampingi stafnya Ali saat di ruang kerjanya, Senin (29/6).

Pasar murah ini lanjut Asmuni, sasarannya adalah untuk keluarga prasejahtera dan ada  kupon yang bakal dibagikan kepada keluarga prasejahtera. Data KK penerima ini sesuai data yang diperoleh dari pihak desa dan kelurahan.

“ Ada 500 kupon yang akan dibagikan kepada warga dan paketnya kurang lebih 1000 paket yang isinya seperti Gula, minyak, Tepung, Mentega, Susu serta harganya 50 persen dari harga normal,” terang Asmuni lagi.

Misalnya lanjutnya, harga perpaket itu Rp 80 Ribu, pada harga itu ada subsidi sebesar 50 % jadi harga perpaketnya sebesar Rp 40 Ribu. Rencananya, operasi pasar murah ini akan digelar disatu titik dan terlebih dahulu digelar secara simbolis di pasar Tanjung Bungur Muara Tebo dan pemberian seluruhnya akan digelar didepan THC Mini Market Muara Tebo.

“ Untuk kali ini satu pasar, namun tahun depan nanti operasi pasar murah akan digelar di 5 pasar,” pungkas Asmuni. (crew)

Related News