Jelang Lebaran, Polres Tebo Gelar Operasi Pekat

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Sesuai perintah Kapolri, seluruh jajaran Polda se Indonesia diminta untuk menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), tak terkecuali Polres Tebo. Satuan anggota Polres Tebo pun, Sabtu kemarin (27/6) langsung mengerahkan timnya.

Polres Tebo yang terbagi dalam dua tim, mengerahkan pasukannya didua titik yakni di Muara Tebo dan Kecamatan Rimbo Bujang. Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim AKP Sahlan saat dikonfirmasi Teboonline.com mengatakan, bahwa operasi Pekat jelang lebaran ini merupakan upaya polisi mengurangi potensi kriminalitas di tempat-tempat umum.

“ Sasaran operasi Pekat ini salah satunya adalah Premanisme,” ujar Sahlan saat memimpin timnya merazia Premanisme di Terminal Rimbo Bujang.

Kata Kasat lagi, razia Pekat ini dilakukan secara bertahap dalam arus mudik ini dan meminimalisir tindakan kriminal menjelang lebaran agar masyarakat merasa nyaman saat mudik maupun balik.

Diimbuhkan Sahlan, tim dari Polres Tebo turun ke Kecamatan Rimbo Bujang ini merupakan bantuan ke Polsek Rimbo Bujang. Pasalnya, seluruh Polsek juga diperintahkan untuk gelar razia Pekat secara serentak se Indonesia selama 20 hari dan nanti akan terus disambung dengan operasi Ketupat.

“ Operasi razia pekat hari pertama di Kecamatan Rimbo Bujang, tak ada satupun preman terjaring. Sasaran kita Terminal ternyata kondisi di Terminal Rimbo Bujang aman,” pungkas Sahlan. (crew)

Related News