Jelang Lebaran, Masyarakat Jangan Sampai Bersentuhan Hukum

JAMRIZAL
Kepala Kemenag Tebo
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Banyaknya aksi kejahatan dan perampokan di Tebo membuat sejumlah masyarakat gelisah, pasalnya dalam waktu dekat ini akan menghadapi hari raya idul fitri, biasanya menghadapi hari besar seperti itu aksi kejahatan semakin meningkat.

Kepala kantor kementerian agama Kabupaten Tebo, H. Jamrizal, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, dan jangan memakai perhiasan yang berlebihan, biasa dengan kondisi ekonomi saat ini orang banyak mengambil jalan pintas untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

"Ya, jalan pintas sering dilakukan, kalau kita tidak hati-hati bakal menjadi korbannya, " Sebut H. Jamrizal, Rabu (24/6).

Dikatakannya, warga diminta juga tidak melakukan aksi kejahatan itu, dan ikhlas saja dengan kondisi ekonomi saat ini, apalagi pada bulan puasa ini kita diajarkan untuk menahan nafsu untuk tidak berbuat yang negatif.

"Ikhlas itu yang terpenting, bulan puasa juga mengajarkan kita untuk menahan semua dari hal-hal yang negatif," jelasnya.

Selain itu, Jamrizal juga meminta kepada para tokoh agama dan adat mampu memberikan contoh dan saling menegur mereka yang berbuat kejahatan, seperti mencanangkan diberbagai kegiatan pengajian selama bulan ramadan dan beberapa tempat perkumpulan anak muda lainnya.

"Kalaulah kita kompak semua permasalahan seperti ini dapat teratasi dengan baik," terangnya.

Lebaran kali ini, dirinya sangat mengharapkan kepada warga agar tidak tersentuh dengan hukum karena beralasan untuk memenuhi kebutuhan puasa atau jelang hari raya, seperti pingin baju bermerk dan berbagai asesoris lainnya.

"Jangan sampai bersentuhan hukum, karena ingin itu dan ingin itu lah, " pungkasnya. (crew)

Related News