Jalan Menuju Pasar Eks HPH, Rusak Parah

Suasana Pasar Eks HPH yang buka pada setiap hari Rabu saja.
TEBOONLINE.COM, VII KOTO ILIR - Pasar eks HPH, yang berlokasi di Dusun Sentanu Jaya Desa Balai Rajo (Seberang - red) Kecamatan VII Koto Ilir, merupakan pasar kalangan yang beroperasi seminggu sekali yakni setiap hari rabu.

Diketahui, Pasar eks HPH merupakan pusat perbelanjaan masyarakat dusun Sentanu jaya dan sekitarnya. Namun, akses jalan  menuju ke pusat pasar tersebut  jalan sepanjang 1 km di empat titik rusak parah berlobang dan di musim hujan jalan ini tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.      

Pasar kalangan eks HPH di dusun Sentanu Jaya ini cukup ramai oleh pengunjung, para pedagang di pasar ini berasal dari Kecamatan Rimbo Bujang, Sumbar dan Riau. Warga Sentanu Jaya dan sekitarnya menjadikan Pasar eks HPH untuk pusat perbelanjaan dari mulai kebutuhan Sembako, sandang dan lainnya.

" Benar, pasar eks HPH merupakan pusat perbelanjaan masyarakat Dusun Sentanu Jaya, Kelumpang Jaya dan masyarakat sekitarnya," papar Dapuri Indra, tokoh masyarakat dusun Sentanu Jaya, pada Teboonline.com, Senin (08/06).       

Ditambahkan oleh Dapuri Indra, cikal bakal atau penggagas dan pendiri pasar kalangan eks HPH yakni Nazmi alias Panglimo Duo Sim CS dan didukung oleh masyarakat setempat, maka terwujudlah pasar kalangan tersebut hingga sekarang ini. Bahkan menurut kabarnya, untuk merancang berdirinya pasar kalangan eks HPH, Soedjarijo (Lurah Wirotho Agung-red) sempat memberi andil mendesain lokasi pasar eks HPH tersebut, atas permintaan Panglimo duo sim selaku sahabat karib selama ini.

" Untuk kelancaran ke pusat pasar eks HPH, masyarakat Sentanu Jaya dan Kelumpang Jaya sekitarnya, meminta kepada Pemkab Tebo, supaya memperbaiki dan membangun jalan pengerasan atau pengaspalan menuju ke pusat pasar eks HPH, untuk kelancaran arus transportasi untuk menuju peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Tokoh masyarakat Dapuri Indra didampingi Panglimo duo sim. (asa)


Related News