Jadi Bandar Narkoba Di Rimbo Bujang, Pasangan Kakek Nenek Diringkus

Sarnoto dan Samina, pasangan Kakek Nenek bandar Narkoba saat diamankan di Mapolres Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sarnoto (62) dan Samina (47), pasangan kakek nenek warga Desa Perintis Jalan Lesmana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo tepatnya Rabu (3/6) malam sekitar pukul 07.00 Wib dibekuk Polisi di rumahnya bersama barang bukti jenis Sabu dan sejumlah uang jutaan rupiah. Tertangkapnya kedua pasangan ini merupakan Target Operasi (TO)  dan atas laporan dari masyarakat.

Kapolres Tebo, AKBP Satria Yusada melalui Kasat Narkoba Iptu Irgun Kamis (4/6) mengatakan dimana pasangan nenek kakek ini merupakan TO dari beberapa bulan lalu. Atas kerja sama dengan masyarakat yang menyebutkan seringnya terjadi transaksi narkoba di rumahnya pihaknya melakukan penggerebekan.

" Beberapa bulan lalu pasangan ini sudah TO kita, dan atas kerja sama dengan masyarakat kita langsung ke TKP melakukan pengeledahan," ujarnya.

Kasat Narkoba mengakui dimana dalam penggerebekan tersangka pihaknya menemukan sebanyak 45,83 gram jenis Sabu dan uang sebanyak lebih kurang Rp 9 juta rupiah. Ditangan Suami Rp 6,300.000 dan istri Rp 2.800.000 lebih.

Tidak hanya itu, hasil penggeledahan di lapangan pihaknya juga menemukan barang bukti lain berupa timbangan digital diduga untuk menimbang Sabu. Selanjutnya, pirek, HP, korek api, plastik penbungkus Sabu dan beberapa bekas plastik bekas lain tempat Sabu yang sudah dipakai.

Lanjut kasat Narkoba, dimana barang haram tersebut dari hasil keterangan tersangka, sementara dijual dengan sistem paket, dimulai paket seratus ribu, dua ratus sehingga jutaan yang sudah dibungkus.

" Barang haram tersebut sudah dibungkus perpaket oleh tersangka," ujarnya.

Atas kesalahan yang dilengkapi barang bukti pasangan nenek kakek ini melanggar pasal 114 ayat 2 dengan ancaman hukuman pidana kurungan 6 sampai 20 tahun penjara. Dan kasus ini terus didalami menurut keterangan tersangka barang haram tersebut didapatkan dari seseorang yang kini masih dalam incaran pihak kepolisian. (crew)

Related News