Disperindakop Tebo Hanya Bangun 3 Pasar Saja

Salah satu Los Pasar Sarinah, tampak pedagang daging Sapi
sedang melayani pembeli.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Rencana pihak Dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disperindakop) Kabupaten Tebo, untuk membangun pasar Tanjung Bungur Kecamatan Tebo Tengah, pupus. 

Pasalnya, dari 6 lokasi pasar yang diusulkan ke pemerintah pusat untuk dibangun, hanya 3 pasar yang disetujui. Hal itu diungkapkan oleh Kadisperindakop Tebo, Zulkarnaini.

“ Kita usulkan untuk pembangunan 6 lokasi pasar, namun hanya 3 lokasi yang disetujui oleh pusat,” ujar Zulkarnaini di kantornya, Selasa (16/6).

Dijelaskannya, enam lokasi pasar yang diusulkan tersebut berada di 3 kecamatan yaitu, Kecamatan Rimbo Bujang, Kecamatan Tebo Tengah dan Kecamatan Tebo Ilir. Untuk Kecamatan Rimbo Bujang yaitu pembangunan pasar Sarinah dan pasar Unit V. Untuk Kecamatan Tebo Tengah pembangunan pasar Tanjung Bungur dan pasar Sungai Keruh. Sedangkan untuk Kecamatan Tebo Ilir pembangunan pasar Sungai Bengkal dan Teluk Rendah.

" Satu Kecamatan dua pasar. Namun setelah diverifikasi, yang disetujui hanya satu pasar untuk satu Kecamatan yaitu, pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang, pasar Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, dan pasar Sungai Keruh kecamatan Tebo Tengah. Jadi pasar Unit V, pasar Tanjung Bungur dan pasar Teluk Rendah untuk tahun ini belum bisa dibangun," jelas Zulkarnaini.

Namun, Zulkarnaini berjanji, pihaknya akan mengusulkan kembali pembangunan tiga lokasi pasar yang belum disetujui oleh pemerintah pusat tersebut. "Tiga pasar yang tidak jadi dibangun tahun ini, akan kita usulkan kembali. Saya optimis, tahun 2016 nanti akan disetujui dan akan dibangun," katanya.

Untuk diketahui, lanjut Zulkarnaini, dari Kabupaten dan kota se Provinsi Jambi yang mengusulkan untuk pembangunan pasar ke pemerintah pusat, hanya 8 Kabupaten yang disetujui, diantaranya adalah Kabupaten Tebo. Untuk Tebo sendiri, kata dia, telah mengusulkan pembangunan untuk 6 lokasi pasar, namun yang disetujui hanya 3 pasar.

"Yang jelas kita sangat bersyukur atas pembangunan ini. Sebab secara otomatis kita sudah berkontribusi membangun Tebo," pungkasnya. (crew)


Related News