Disdikbudpora & Setda Pemicu Tebo Gagal Raih Prediket WDP

Bupati Tebo H Sukandar
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Gagalnya Kabupaten Tebo mendapatkan prediket Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), itu disebabkan karena banyaknya persoalan dalam pengelolaan asset di dua instansi yakni Setda dan Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Bupati Tebo H Sukandar saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait apa penyebab gagalnya Kabupaten Tebo mendapatkan prediket WDP pada tahun terakhir ini.

“ Tebo gagal meraih prediket WDP karena banyaknya asset yang bermasalah. Yang banyak masalah itu di Dinas Dikbudpora Tebo dan Setda,” jelas Sukandar di ruangannya, Senin (22/6).

Untuk Keuangan itu bagus lanjut Bupati, untuk asset inilah di Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo yang dikepalai Oleh Zulkpili sebut Bupati lagi, yang menjadi masalahnya. Berdasarkan hasil audit BPK, di Dikbudpora terdapat pembelian Meubelier.

“ Pembelian Meubelier itu terdistribusi, namun tidak terdokumen atau globalnya ada tapi distribusi itu tidak tahu kemana arahnya dan itu terjadi pada tahun 2014 lalu dan persoalan ini yang harus segera diselesaikan,” ungkap Sukandar.

Sementara, dalam ranah Setda, persoalan yang terjadi terkait asset daerah adalah seperti banyaknya tanah Fasilitas Umum (Fasum) atau tanah milik Pemerintah yang banyak dikuasai oleh perseorangan. (crew)  


Related News