Dinkes Tebo Bakal Turunkan 45 Tenaga Kesehatan Selama MTQ

Pintu gerbang RSUD STS Tebo.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Untuk mengantisipasi  adanya penyebaran penyakit yang bakal menyerang para peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) nanti, dinas kesehatan (Dinkes) Tebo bakal menurunkan sebanyak 45 orang tenaga kesehatan untuk memantau adanya penyebaran penyakit selama pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi. Hal itu dikatakan oleh Kadis Dinkes, M. Ridwan.

Ridwan mengatakan, pihaknya bakal menyiapkan posko induk ditempat pelaksanaan MTQ, kemudian pihaknya juga bakal menyiapkan sedikitnya 3 unit mobil ambulance untuk antar jemput jika para peserta MTQ terserang penyakit unuk dibawa ke rumah sakit.

"Tidak hanya posko induk yang bakal disiapkan, mobil Ambulancenya juga disiapkan, ini bertujuan untuk memperlancar membawa pasien pergi ke RSUD, jika membutuhkan perawatan intensif," jelas Ridwan pada Teboonline.com.

Dijelaskan Ridwan, meski setiap Kafilah biasanya juga membawa tim kesehatan, akan tetapi lanjut Ridwan, 45 orang tenaga kesehatan yang akan diturunkan ini akan bekerjasama dengan tenaga kesehatan yang mereka bawa.

"Walaupun mereka juga membawa tenaga kesehatan, kita akan ajak mereka kerja sama dengan tenaga kesehatan kita, supaya nantinya tenaga kesehatan mereka juga merasa terbantu," terangnya.

Dijelaskannya lagi, bahwa kegiatan ini dilakukan seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tenaga kesehatan yang diturunkan akan berkeliling dan memantau disetiap kafilah untuk mengetahui kondisi kesehatan para peserta MTQ.

"Jika ada yang sakit, tenaga kesehatan kita lah yang akan membawa mereka itu kerumah sakit, dan tenaga kesehatan mereka tetap menjaga pasien di kafilah yang penyakitnya masih mampu ditangani oleh tenaga kesehatannya masing-masing," tutup Ridwan. (hsni) 

Related News