Diduga Selingkuh, Bos Bakso Solo Didenda Rp 50 Juta

Etik, Bos Bakso Solo jalan 8 desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang didenda Rp 50 Juta oleh warga karena diduga selingkuh dengan tetangganya.
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Lagi – lagi, tindakan amoral yang dilakukan warga Kabupaten Tebo kembali terjadi, setelah sebelumnya oknum PNS yang ketangkap basah berbuat mesum dibelakang kantor Bupati Tebo, kini yang menjadi pelakunya adalah bos Bakso Solo.

Adalah Etik, seorang Ibu Rumah tangga sebagai pemilik usaha Bakso Solo yang membuka usahanya di simpang jalan 8 desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang didenda warga setempat sebesar Rp 50 Juta karena diketahui menjalin hubungan terlarang dengan Arif yang nota bene pria yang sudah punya anak dan istri dan merupakan tetangga Etik sendiri.

Terungkapnya perselingkuhan tersebut berawal dari keduanya bersama – sama pergi ke Pulau Jawa sekitar empat bulan yang lalu. Beberapa minggu kemudian, keduanya kembali pulang ke Rimbo Bujang.

Setelah diketahui keduanya sudah berada di Rimbo Bujang, Sukasmo Suami Etik langsung mengiterogasi Etik yang pada saat itu setelah kepulangannya dari Pulau Jawa tak berani pulang ke rumahnya sendiri. Melainkan pulang ke rumah orang tuanya yang masih satu alamat dengan rumahnya.

Setelah  itu, Sukasmo langsung membawa Istrinya dan pasangan selingkuhannya itu ke rumah perangkat jalur jalan 8 desa Purwoharjo untuk dilakukan sidang adat. Pada sidang adat itu, Etik mengakui bahwa dirinya memang benar – benar telah berselingkuh dengan Arif. Bahkan, dalam persidangan itu, Etik diberikan pilihan apakah memilih Sukasmo Suaminya itu atau memilih Arif, yang membuat terkejut, Etik malah lebih memilih Arif selingkuhannya.

Kemudian, sidang yang dihadiri oleh Ketua RW, RT, tokoh agama, Pemuda, dan Babinsa tersebut memberikan denda kepada Etik dan Arif untuk cuci kampung sebesar Rp 50 Juta. Denda tersebut pun dipenuhi oleh keduanya dimana awalnya mereka ini sebelumnya didenda sebesar Rp 200 Juta, namun karena ada negosiasi akhirnya putus denda sebesar Rp 50 Juta.

Namun, dalam proses pembayaran denda tersebut, ada yang aneh. Ternyata yang bayar denda sebesar Rp 50 Juta adalah Suami Etik yakni Sukasmo. Arif sama sekali tidak mengeluarkan uang untuk bayar denda.

“ Ya yang bayar denda Rp 50 Juta itu saya semuanya, yang penting denda itu sudah saya tutup semuanya dan tidak ada lagi persoalan dikemudian hari,” ujar Sukasmo saat dikonfirmasi Teboonline.com atas kebenarannya, Sabtu (20/6) dikediamannya.

Sukasmo mengakui bahwa dirinya sanggup membayar denda asalkan Istrinya mau kembali lagi bersamanya. Karena pada waktu itu, Arif tidak punya uang untuk bayar denda dan ia tak rela kalau Istrinya diarak keliling kampung karena tak mampu bayar denda adat.

Sementara itu, Ketua Pemuda jalan 8 desa Purwoharjo, Wandi membenarkan bahwa Bos Bakso Solo didenda Rp 50 Juta karena selingkuh. Denda itu digunakan untuk kepentingan umum. 

“ Mbak Etik itu selingkuh sama Arif, mereka pergi ke Jawa, makanya didenda Rp 50 Juta,” pungkas Wandi. (crew/husni)  

Related News