Apabila Ada Oknum PNS Terlibat Menjual Tanah Fasum Bakal Ditindak

Noor Setya Budi
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Sekda Tebo, Noor Setya Budi telah mewanti – wanti kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak terlibat dalam penjualan Tanah Fasilitas Umum (Fasum). Apabila ditemukan ada oknum PNS dilingkungan daerah Pemerintahan Kabupaten Tebo terlibat menjual tanah Fasum, bakal ditindak tegas.

Itu ditegaskan oleh Sekda saat dikonfirmasi Teboonline.com terkait adanya informasi tanah Fasum di Kecamatan Rimbo Bujang yang diduga telah diperjual belikan oleh oknum PNS di Kelurahan Wirotho Agung dan dikuasai oleh perseorangan. 

“ Kalau ada PNS yang jual tanah Fasum, akan kita laporkan ke Bupati untuk diproses sesuai peraturan yang ada, tindak tegas karena tanah Fasum itu milik Pemerintah,” jelas Sekda beberapa waktu lalu.

Ia mengakui bahwa tidak hanya di Kecamatan Rimbo Bujang saja tanah Fasum menjadi polemik berkepanjangan. Mungkin saja itu terjadi hampir diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo. Sekda Tebo juga mengakui bahwa ia pernah mendengar kalau di Kecamatan Rimbo Bujang ada tanah Fasum yang telah di Sertifikat hak milik.

Seperti di tanah Fasum yang ada didepan Kampus STIT Al Falah Rimbo Bujang, tanah Fasum tersebut saat ini banyak berdiri rumah – rumah warga. Oleh warga tersebut kemudian tanah Fasum milik Pemerintah tersebut di Sertifikatkan hak milik.

Namun, pihak Pemerintah Daerah sendiri lanjut Sekda, perlu pengumpulan data yang harus dilaporkan oleh Lurah atau Kepala Desa tentang Inventarisasi asset Pemerintah seperti tanah Fasum. Baru nanti, pihaknya dapat mengetahui secara pasti tentang tanah Fasum yang ada di seluruh Kecamatan. (husni)

Related News