Ada Orang Berkeliling Rekrut Warga Untuk Bergabung Ke Agama Yang Tak Diakui Negara

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Ketua RT 02 Jalan Sultan Hassanudin Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Dakam mengaku dirinya didatangi oleh dua orang tak dikenal di rumahnya pada hari Minggu (7/6), sekitar pukul 13.00 WIB.

Dakam menyebutkan, dua orang tak dikenal yang mendatanginya menggunakan sepeda motor dengan berpakaian rapi. 

Orang tersebut intinya meminta dirinya untuk bergabung kepada agama yang dipeluk oleh kedua orang tersebut.

“ Orang dua itu menjelaskan tentang agama mereka, katanya mereka ini agamanya hanya percaya kepada Allah saja dan kitab sucinya namanya Alkitab, yang saya ingat mereka mengatakan namanya agamanya siu siu gitu kalau tidak salah,” ujar Ketua RT Dakam ini pada Teboonline.com, Minggu (7/6).

Yang jelas lanjut Dakam, setahu dirinya nama agama mereka yang disebut itu tidak masuk dari agama yang telah diakui oleh Negara Indonesia seperti agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

“ Mereka menjelaskan tentang agama mereka itu sekitar setengah jam, malah mereka minta waktu lagi pada hari lainnya untuk menjelaskan lebih detail tentang agama mereka. Saya juga ditinggali seperti brosur penjelasan tentang agama mereka itu,” kata Dakam lagi.

Dakam mengaku juga diberitahu oleh mereka bahwa mereka sudah memiliki anak didik yang dididik disebuah rumah yang terletak di jalan 30 desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang. Dan kata mereka lanjut Dakam, kitab suci yang mereka yakini adalah dari semua kitab suci yang ada di Indonesia. (crew)




Related News