Satpol PP Tebo Tertibkan PKL Liar Di Pasar Sarinah

Paling kiri Lurah Wirotho Agung Soedjarijo mendampingi Sat Pol PP Tebo
saat melakukan penertiban PKL liar di kawasan Pasar Sarinah, Jumat (8/5).
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Satuan Pol PP Tebo, Jumat (8/5) melakukan penertiban terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL) liar di kawasan Pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang.

Penertiban tersebut menindak lanjuti surat himbauan Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, yang ditujukan kepada pedagang liar yang menempati trotoar dan bahu jalan, yang ada di jalan lingkar pasar sarinah dan sepanjang jalan pahlawan depan pasar sarinah sekitarnya.

Awalnya, himbauan Lurah tersebut tidak diindahkan oleh para pedagang liar tersebut, akhirnya Bupati Tebo H.Sukandar geram dan memerintahkan Satpol PP Tebo untuk turun menggelar penertiban. Tim penertiban yang beranggotakan Sekompi Satpol PP Tebo yang di Komandoi oleh Kasi Sarpras Suharman, di bantu oleh Lurah, Kasi Pemerintahan, Kasi Trantib dan Ketua Pengurus pasar sarinah, melakukan penertiban.

Penertiban pertama dimulai dari jalan lingkar pasar Sarinah dan sepanjang jalan pahlawan dari mulai depan pasar sarinah sampai ke depan Puskesmas Rimbo Bujang II. " Benar, atas perintah Bapak Bupati Tebo, kami turun ke Wirotho Agung untuk menggelar penertiban pedagang liar, yang menempati trotoar dan bahu jalan," papar Kasi Sarpras Satpol PP Tebo Suharman, pada Teboonline.com, disela – sela aksi Pol PP tersebut.          

Ditambahkannya, penertiban pedagang liar di Wirotho Agung akan terus berlanjut, sampai dengan pasar Sarinah benar - benar tertib. " Dalam penertiban ini, tim tidak menemukan kendala, para pedagang menurut dan mau memindahkan lapak dagangannya dari tempat yang dilarang yakni di atas trotoar dan bahu jalan. Bagi pedagang yang belum sempat membongkar lapak dagangannya diberikan waktu sehari agar pedagang tersebut membongkarnya sendiri lapak jualannya," tandas Kasi Sarpras Suharman.             

Sementara itu, Lurah Wirotho Agung, Soedjarijo dikonfirmasi mengatakan, jauh hari pihaknya sudah menyampaikan surat himbauan kepada para pedagang liar, yang ada di pasar Sarinah dan sepanjang jalan pahlawan, agar tidak lagi berjualan atau beraktifitas di atas trotoar dan bahu jalan.

" Benar, kami sudah menyampaikan surat himbauan kepada para pedagang agar tidak berjualan ditempat yang dilarang. Untuk itu, kita berharap agar warga dengan penuh kesadaran tidak berjualan diatas trotoar dan bahu jalan, semuanya ini demi kelancaran arus lalulintas, kenyamanan dan ketertiban di pasar Sarinah sekitarnya," tutur Lurah Soedjarijo. (asa)        

Related News