PKK Wirotho Agung, Butuh Benih Ikan Untuk Budidaya Kolam

Salah satu staf Kantor Lurah Wirotho Agung sedang membersihkan
Kolam Ikan milik TP PKK yang baru selesai dikerjakan.
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - TP PKK Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, membutuhkan kisaran lima belas ribu benih Ikan untuk di budi dayakan di kolam  milik PKK Wirotho Agung.

Sarana kolam yang dibangun dari tembok ada tiga kolam, dengan ukuran masing - masing 4 M x 8 M, 4 M x 10 M dan 4 M x 6 M. Adapun lokasi kolam tersebut di belakang komplek perkantoran Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang.      

Untuk diketahui, Lurah Wirotho Agung  mendukung pembuatan kolam untuk budi daya ikan, milik TP PKK Wirotho Agung dengan tujuan, apabila kolam tersebut produktif bisa untuk menjadi aset dan sumber pendapatan PKK Wirotho Agung.

" Benar, kolam milik PKK Wirotho Agung nantinya hasilnya untuk menjadi aset dan  pemasukan serta untuk mendukung kelancaran program PKK di Wirotho Agung," papar Soedjarijo Lurah Wirotho Agung, pada Teboonline.com, Senin (25/5).                     

Ditambahkannya, tiga kolam milik TP PKK Wirotho Agung, diperkirakan memerlukan tak kurang dari kisaran lima belas ribu benih ikan, termasuk benih ikan Gurameh, ikan nila dan ikan lele dumbo, untuk di budi dayakan di tiga kolam milik PKK Wirotho Agung.

" Kita berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melalui Dinas Perternakan dan Perikanan dapat membantu pengadaan benih ikan  untuk di budidayakan di kolam milik PKK Wirotho Agung tersebut," ujar Lurah Soedjarijo.             

Sementara itu, Casdari Kadis Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tebo dikonfirmasi mengatakan, terkait kebutuhan dan permintaan benih ikan oleh TP PKK Kelurahan Wirotho Agung, pihaknya menyarankan agar TP PKK Wirotho Agung membuat proposal usulan permohonan pengadaan benih ikan kepada Pemkab Tebo.

" Kita sarankan agar segera pihak TP PKK Wirotho Agung membuat proposal usulan bantuan benih ikan, ditujukan ke Disnak dan Perikanan Tebo. Pada prinsipnya, saya akan berupaya memperjuangkan bantuan benih ikan yang dibutuhkan tersebut, baik melalui program Kabupaten Tebo atau program Provinsi Jambi," pungkas Casdari.  (asa)  



     

Related News