Perpisahan SMPN 34 Kabupaten Tebo Berlangsung Khidmat

Kepala SMPN 34 Tebo, Agus Salim saat beri
sambutan.
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU – Acara perpisahan siswa Kelas IX SMP Negeri 34 Kabupaten Tebo yang digelar pada hari Sabtu ini (22/5), berlangsung khidmat dan meriah. Acara ceremonial yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB, dihadiri segenap dewan Guru dan orang tua wali murid Kelas IX, Kades, UPTD dan tokoh masyarakat.

Tamu undangan yang hadir
100 orang siswa Kelas IX yang dilepas setelah menjalani masa pendidikannya sebagai anak didik di SMPN 34 Kabupaten Tebo selama 3 tahun, pada kesempatan itu siswa Laki –laki memakai seragam putih hitam dan siswa perempuan memakai baju Kebaya.

Kepala SMPN 34 Kabupaten Tebo, Agus Salim pada sambutannya mengharapkan kepada siswa Kelas IX untuk terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA dan sampai ke perguruan tinggi.

Siswa kelas IX pakai seragam putih hitam berdasi
“ Kepada anak – anak yang lulus, tuntutlah ilmu setinggi – tinggi mungkin. Bagi yang belum lulus itu bisa mengikuti ujian susulan. Dan kepada orang tua, kami pihak sekolah mengembalikan anak – anak yang selama ini telah dididik selama tiga tahun,” ujar Agus Salim.

Agus Salim juga menyampaikan permohonan maaf kepada orang tua wali murid apabila dalam mendidik para siswa Kela IX ada ditemui kekurangan dan permasalahan. Sementara, Ketua Komite SMPN 34 Kabupaten Tebo, Bukhari yang mewakili wali murid pada sambutannya mengatakan rasa terima kasihnya kepada dewan Guru yang telah mendidik siswa.

Pengalungan Medali oleh
Kepala Sekolah
Dan Bukhari juga

menyampaikan rasa terima kasihnya selaku Komite Sekolah kepada mantan Kepala SMPN 34 Kabupaten Tebo, Rafdizal yang telah membangun dan membesarkan SMPN 34 Kabupaten Tebo.

Dan ia juga menaruh harapan besar kepada Agus Salim selaku pejabat kepala SMPN 34 Kabupaten Tebo yang baru untuk membawa SMPN 34 Kabupaten Tebo lebih baju dari sebelumnya.

Prosesi salam - salaman siswa Kelas IX dengan dewan Guru dan wali murid
Bukhari juga menekankan kepada wali murid agar mengarahkan anaknya untuk melanjutkan sekolahnya ke SMAN 16 Kabupaten Tebo. Pasalnya, SMA tersebut lokasinya sama – sama di desa Wana Reja Kecamatan Rimbo Ulu. (crew/jail/husni/adv.) 

Related News