Perpisahan Siswa SMKN 2 Kabupaten Tebo Berlangsung Haru

Kepala SMKN 2 Tebo, Sadiyo paling kiri
bersama dewan Guru
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Suasana haru terlihat saat di SMKN 2 Kabupaten Tebo menggelar acara perpisahan siswa Kelas XII angkatan ke VIII, Kamis (21/5). Acara pelepasan siswa tersebut berlangsung khidmat dan haru serta diwarnai dengan isak tangis para siswa dan Guru.

Kepala UPTD Dikbudpora Joko Priyono hadir
pada acara perpisahan
Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Tebo yang diwakili oleh Sekdis Triyatna, Pengurus Komite SMKN 2, dan Wali Murid Kelas XII serta Kepala Sekolah dan unsur guru SMAN 2 Kabupaten Tebo.

Kepala SMKN 2 Kabupaten Tebo, Sadiyo, dalam sambutannya dihadapan siswa Kelas XII bahwa, pihak sekolah mau tidak mau harus melepas seluruh siswa Kelas XII setelah menempuh Ujian Nasional beberapa waktu lalu.

Sekcam Rimbo Bujang, Suratno duduk berdampingan
dengan Ketua Komite SMKN 2 Rusli. 
“Lewat perjalanan waktu telah kita lalui bersama dalam suka dan duka hingga akhirnya pada hari ini, kami melepas kalian untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Sadiyo dengan nada sedih.

Dikatakannya, bahwa siswa yang dilepas adalah anak-anak yang baik. Kebersamaan yang dijalani selama ini membuat sekolah menjadi kuat dan berprestasi dalam membangun nama baik sekolah yang dicintai.

Undangan yang hadir
“Jagalah nama baik sekolah kita di manapun kalian menginjakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran. Dengan kejujuran dan kebenaran niscaya kalian akan menjadi orang orang sukses dan berhasil di masa depan,” ujarnya.

Kepala SMKN 2 Tebo Sadiyo saat pengalungan
Medali kepada siswa Kelas XII
Harapan pihak Sekolah, agar orang tua tetap mendampingi putra putrinya dalam menempuh pendidikan di tingkat yang lebih tinggi. Sehingga dengan adanya hubungan baik antara orang tua dan anak akan bisa menciptakan sebuah kenyamanan dan ketenangan dalam menempuh pendidikan, dan hal ini akan mendorong anak untuk tetap berprestasi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komite Sekolah, Rusli. Pada sambutannya, ia mengharapkan agar orang tua siswa tetap mendukung anak – anaknya untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Acara salam - salaman antara siswa kelas XII
dengan dewan Guru
Pantauan Teboonline.com, rangkaian acara pelepasan siswa Kelas XII SMKN 2 Kabupaten Tebo ini diisi dengan pertunjukan aneka tari, musik serta acara salam – salaman yang diwarnai dengan isak tangis dan berlangsung haru. Seluruh siswa-siswi kelas XII merasa terharu karena selama tiga tahun kebelakang mereka bercengkrama, belajar, bermain dan kini harus meninggalkan sekolah yang mereka cintai.

Seperti diungkapkan salah seorang siswa SMKN 2 Kabupaten Tebo, Nanik. Ia mengaku
Siswa Kelas XII poto bersama usai acara perpisahan
terharu karena harus berpisah dengan banyak teman dan sahabatnya di SMKN 2. Ia merasa sedih karena belum tahu kapan bisa kembali berkumpul karena banyak temannya yang akan melanjutkan kuliah keluar kota bahkan ada yang berniat bekerja di pulau jawa.

“Ya sedih aja, kita tiga tahun bareng, sekarang harus pisah,” ujar Nanik kepada Teboonline.com usai menggelar salam-salaman. (crew/jali/adv.)


Related News