Beraksi Siang Bolong, Pelaku Pencurian Toko Emas Gumarang Ditangkap

Mobil pelaku pencurian Toko Emas Gumarang tampak hancur
pada bagian depan setelah menabrak mobil warga saat pelarian
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Empat orang yang diduga pelaku percobaan Pencurian terhadap toko Emas Gumarang di Pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang, Minggu (24/5) siang berhasil dibekuk oleh anggota Polsek Rimbo Bujang. Keempatnya, saat ini memdekam di sel tahanan Polsek Rimbo Bujang.
Mobil pelaku dengan Nopol Medan.

Aksi pencurian tersebut terjadi sekira pukul 09 45. Wib, saat itu korban tengah melayani pembeli di toko emas miliknya, tiba-tiba masuk 3 orang dan berdiri didekat etalase. Usai melayani pembeli, korban kemudian menanyakan maksud tiga orang tersebut apakah mau beli emas? Namun, pada saat itu juga, korban melihat kawat yang masuk ke dalam etalase kaca yang berisi perhiasan emas.

Melihat adanya kejanggalan itu, korban langsung berteriak maling, kemudian para pelaku melarikan diri dengan menggunakan mobil Avanza silver BK 1523 JU. Namun, tepat didepan SDN 30/VIII Wirotho Agung, kendaraan yang ditumpanginya menabrak mobil warga  jenis Kijang LGx BH 1180 LW yang tengah melintas. Akibatnya, mobil yang dikendarai rusak parah, kawanan tersebutpun langsung melarikan diri kearah semak-semak.

Kapolres Tebo melalui Kapolsek Rimbo Bujang AKP. Feby Harianto kepada Teboonline.com mengungkapkan, pihaknya berhasil menangkap empat dari tujuh pelaku aksi pencurian toko emas Gumarang.

" Iya, saat ini sudah empat orang yang diduga pelaku yang berhasil kita amankan," jelas Kapolsek.

Pelaku saat diamankan di Polsek Rimbo Bujang.
Lanjutnya, keempatnya ditangkap secara terpisah pada hari itu juga. Usai terjadi kecelakaan yang mengakibatkan mobil pelaku rusak, petugas langsung mencari para pelaku tersebut. Akhirnya, dengan usaha keras yang juga dibantu oleh warga, satu pelaku ditangkap.

Setelah berhasil menagkap satu pelaku, petugas bersama-sama warga langsung menyisir berbagai titik. Hasilnya, tiga pelaku lain kembali berhasil ditangkap dalam jarak waktu yang berdekatan.

" Palaku yang diamankan, Irwansyah (53) warga Tebing Tinggi, Sumut, Ucok Kumala
Salah satu pelaku perempuan yang berhasil ditangkap
Saragih (51) warga Serdang Bedagai, Endang Iriani (45) warga Kesambi kota Cirebon Jawa Barat serta Suharyanto (31) yang juga warga Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara," ungkapnya lagi.

Atas kejadian itu Lanjutnya, keempatnya bakal dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian dengan ancaman pidana tujuh tahun. Selain itu, pihaknya juga masih memburu tiga orang lainnya yang diduga komplotannya.

" Empat pelaku sudah kita tangkap, tiga lainnya masih terus diburu oleh anggota," pungkasnya. (crew)

Related News