Jalan Di Dua Dusun Di VII Koto Ilir Rusak Parah

Truk pengangkut Sawit dan getah Karet di dusun Sentanu terjebak di jalan yang rusak usai hujan
TEBOONLINE.COM, VIIKOTOILIR - Jalan utama eks PT HPH, Dusun Sentanu Jaya dan Dusun Kelumpang Jaya Desa Balai Rajo Kecamatan VII Koto Ilir, yang menghubungkan ke Belilas Provinsi Riau, rusak parah di empat titik.

Dampak rusaknya jalan di empat titik dikawasan Dusun Sentanu Jaya dan Dusun Kelumpang Jaya, mengakibatkan transportasi  masyarakat di dua Dusun tersebut lumpuh dan dua Dusun tersebut terancam terisolir.                 

Rusak parahnya jalan di empat titik di Dusun Sentanu Jaya dan Dusun Kelumpang Jaya, sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat. Dampak kerusakan jalan yang cukup parah, hasil kebun seperti buah sawit dan lum atau getah karet milik petani di dua Dusun itu tidak bisa terjual.

" Benar, jalan utama di empat titik rusak parah di kawasan Dusun Sentanu Jaya dan Kelumpang Jaya. Akibat truk tidak bisa lewat, akibatnya ratusan ton getah karet atau lum milik masyakat membusuk dan tidak terjual. Bukan hanya itu, anak sekolah di dua Dusun itu terancam tidak bisa masuk sekolah. Pasalnya, jalan rusak parah selama ini di lintasi roda dua pun sangat susah, karena jalan berlobang dalam dan berlumpur dimusim penghujan," ungkap Dapuri Indra, tokoh masyarakat Dusun Klumpang Jaya, pada Teboonline.com, Jumat (1/5). 

Dikatakannya, memang jalan utama di Dusun Sentanu Jaya dan Dusun Klumpang Jaya sudah dikerjakan penyekrapan jalan oleh pihak Dinas PU Tebo melalui PT Samudra Indah, namun hanya sebatas penyekrapan saja tanpa ada pengerasan menggunakan sirtu.

" Dusun Sentanu Jaya dan Dusun Klumpang Jaya berpenduduk tak kurang dari 2000 KK, mereka berharap agar pihak pemerintah atau pihak terkait, untuk merealisasikan pengerasan jalan di Dusun Sentanu Jaya dan Dusun Klumpang Jaya, supaya akses dan transportasi masyarakat bisa lancar, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah tersebut," papar Dapuri.
  
Sementara itu, Kepala Dusun Sentanu Jaya Tarwadi dan Kepala Dusun Klumpang Jaya Karman, pihaknya membenarkan kondisi jalan rusak parah di empat titik, yang mengakibatkan akses dan transportasi masyarakat sangat terganggu. Pasalnya, akibat rusaknya jalan di empat titik masyarakat sangat mengeluhkan akibat semua aktifitas masyarakat terganggu.

" Kita minta pemerintah menanggapi serius dan menindak lanjuti keluhan masyarakat, terkait rusaknya jalan di Dusun Sentanu Jaya dan Dusun Klumpang Jaya. Apabila rusaknya jalan di dua Dusun tersebut tidak segera diperbaiki, maka Dusun Sentanu Jaya dan Dusun     Klumpang Jaya terancam terisolir," pungkasnya. (asa)                                      

Related News