Tim Kamtibmas Wirotho Agung, Cek Petugas Ronda Malam

Linmas Wirotho Agung pimpinan Lurah saat
pengecekan ronda malam
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Tim Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), besutan Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, melakukan pengecekan ke sejumlah Pos Kamling atau Pos ronda yang ada di wilayah Wirotho Agung, sabtu malam (11/4).

Tim Kamtibmas dikomandoi oleh Lurah Wirotho Agung, Soedjarijo  dengan personel Kasi Pemerintahan Amir Said, Peltu Kasi Trantib M.Syargawi, Babinsa Pelda Rustam Ishak dan satu Pelton Linmas Wirotho Agung yang dikomandani oleh Suwadi.                           

Tim Kamtibmas Wirotho Agung, bertujuan untuk memasyarakatkan ronda malam yang ada disetiap jalur yang ada di Wirotho Agung, mengingat pada akhir -akhir ini, gangguan Kamtibmas mulai marak dimasyarakat, seperti pencurian didalam rumah pada malam hari dan pencurian lainnya.

Apa lagi pada saat sekarang ini, ekonomi dimasyarakat melemah akibat dipicu harga karet yang rendah di petani, sehingga dapat menjadi momen timbulnya kejahatan dimana- mana. Oleh karenanya pengaktifan ronda malam langkah yang tepat untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan di malam hari.

"Benar, kami melakukan pengecekan ke sejumlah Poskamling, dan kita memberikan pengarahan kepada petugas ronda malam, tentang teknis menanggulangi bila terjadi adanya tindak kejahatan dan langkah yang harus diambil selanjutnya, melaporkan kepada pihak yang berwajib," ungkap Kasi Pem Amir Said, pada Teboonline.com, Senin (13/4).                     

Ditambahkannya, Tim Kamtibmas akan terus melakukan pengecekan setiam malam ke Pos Kamling yang ada, apabila ada warga yang membangkang tidak mau melaksanakan ronda malam, agar para Ketua RT atan Komandan Regu (Danru) jaga, supaya membuat laporan ke Kantor Lurah Wirotho Agung dan Makoramil Rimbo Bujang.

"Ketika Tim Kamtibmas nemui dijalur yang belum melaksanakan ronda malam, maka malam itu juga menemui Ketua RW, selanjutnya diberikan pengarahan dan Ketua RW tersebut diminta membuat surat pernyataan untuk segera mengajak warganya melakukan ronda malam atau siskamling," tandas Kasi Pem, Amir Said.               

Sementara, Pelda Rustam Ishak Babinsa Wirotho Agung, dikonfirmasi mengatakan, membenarkan tim Kamtibmas Wirotho Agung sudah melakukan pengecekkan Pos Ronda yang ada di 5 RW pada malam Minggu.

"Bagi warga yang sengaja tidak mau memenuhi kewajibannya melaksanakan ronda malam, akan kita panggil ke Makoramil Rimbo Bujang," tegas Babinsa Pelda Rustam Ishak. (asa)   

    

                   

Related News