Mesran & El Helwy Gelar Reses - I Di Rimbo Ulu

Mesran, saat memberikan sambutan dan arahan kepada undangan yang hadir
pada Reses - I anggota DPRD Propinsi Jambi di desa Wana Reja Kecamatan Rimbo Ulu
TEBOONLINE.COM, RIMBOULU – Anggota DPRD Propinsi Jambi fraksi PDIP yakni Mesran dan El Helwy, Rabu (29/4) menggelar Reses - I di Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo bertempat di Balai pertemuan Kantor Desa Wana Reja. Acara tersebut dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Pada Reses gelaran tahunan anggota DPR tersebut, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusuma, para Kades se Kecamatan Rimbo Ulu, Kepala Sekolah, Dinas/Instansi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Mesran, saat dikonfirmasi Teboonline.com usai Resesnya yang dihadiri kurang lebih tiga ratusan undangan tersebut mengatakan, pada Reses kali ini banyak yang terungkap seperti beberapa kebutuhan umum dan keluhan – keluhan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Rimbo Ulu.

“ Reses ini kan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, nah dalam reses ini banyak sekali aspirasi masyarakat yang kita serap seperti permasalahan dibidang layanan pendidikan, kesehatan, sarana umum, PLN (Listrik,red), pertanian dan perkebunan,” tutur Mesran.

Persoalan – persoalan yang terjadi ditengah – tengah masyarakat inilah lanjut Mesran, adalah ungkapan kebutuhan masyarakat itu sendiri yang harus diperjuangkan agar fasilitas – fasilitas umum tersebut dapat melayani akan kebutuhan masyarakat itu.

Seperti contoh, Puskesmas Desa Sumber Sari yang meminta agar ada penambahan gedung untuk layanan rawat inap. Penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) SMAN 17 Kabupaten Tebo di Desa Sumber Sari serta penambahan jaringan listrik di desa Wana Reja.

“Aspirasi masyarakat yang sudah kita tampung ini selanjutnya akan disidangkan sebelum aspirasi itu diusulkan masuk kedalam program pembangunan propinsi Jambi, melalui kegiatan reses yang dilakukan ini anggota DPRD dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di Propinsi Jambi,” ujar Mesran lagi.

Hal senada juga dikatakan El Helwy, menurutnya, selain melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan, menurutnya kegiatan reses ini dilakukan untuk mendukung optimalisasi kinerja DPRD. Sebagaimana diketahui situasi dan kondisi masyarakat saat ini yang memiliki mobilitas yang sangat tinggi serta menuntut anggota DPRD untuk  memiliki kemampuan yang cepat dan tinggi dalam menyerap apa yang terjadi di masyarakat dan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat di daerah pemilihan masing-masing anggota Dewan. (pri)


Related News