Koramil 0416-07 Rimbo Bujang, Kawal Program Pertanian

Personil Koramil Rimbo Bujang bersama PPL saat sosialisasi kepada warga
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - TNI berkomitmen sukseskan program Pemerintah, salah satu diantaranya siap mengawal dan mengawasi program pertanian. Pelaksanaan pengawalan dan pengawasan program pertanian tersebut, didaerah diserahkan oleh Kodim setempat melalui Koramil dengan personel Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) yang ada di Desa dan Kelurahan.             

Pengawalan dan pengawasan program pertanian, oleh Babinsa yakni mengawasi penyaluran kepada kelompok tani, seperti pupuk, obat-obatan/pestisida, bibit dan lainnya. Pengawasan dari pihak Babinsa bekerja sama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian dan instansi terkait.

" Benar kita ikut mensukseskan program pertanian bekerja sama dengan PPL pertanian dan instansi terkait lainnya," ungkap Babinsa Desa Sungai Pandan, Sertu Sukarman, pada Teboonline.com, Minggu (26/4).     

Imbuh Sertu Sukarman, pengawalan dan pengawasan oleh pihak Babinsa dalam  penyaluran obat - obatan, pupuk dan bibit pertanian untuk kelompok tani, dimaksudkan agar program pertanian bisa sukses.

" Kita akan terus kawal dan mengawasi penyaluran pupuk, obat-obatan dan pupuk, agar benar- benar sampai ke kelompok tani, sehingga tidak terjadi penyalah gunaan oleh pihak yang tak bertanggung jawab, sehingga bantuan tersebut dapat berdaya guna dan berhasil guna bagi kelompok tani," tegas Babinsa Sertu Sukarman.             

Sementara itu, M.Siregar, PPL Pertanian Desa Sungai Pandan Rimbo Ulu dikonfirmasi mengatakan, ia bersama Babinsa dan Kades setempat menyaksikan penyerahan obat -obatan, pupuk dan insektisida serta bibit kedelai kepada Kelompok Tani Suka Jaya yang ada di Sungai Pandan, baru - baru ini.

" Kelompok Tani Suka Jaya sudah menerima penyaluran bantuan dari pemerintah, yakni bibit kedelai 332 kg, pupuk cair 30 botol, festisida 40 botol dan racun rumput 40 liter, yang diperuntukkan 10 hektar lahan milik Kelompok Tani Suka Jaya. Kita berharap, Kelompok Tani Suka Jaya  dengan melaksanakan program pertanian yang benar, dapat menghasilkan produktifitas yang memadai sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga," pungkas PPL Pertanian M.Siregar. (asa)                  

  

Related News