Hadapi Lomba PHBS 2015, Wirotho Agung Berbenah

Ketua TP-PKK Wirotho Agung, Yuherlis saat
sosialisasi persiapan Lomba PHBS
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kendati Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang sudah sering berhasil meraih dan menyandang predikat juara dalam perlombaan Kelurahan/Desa dan perlombaan Lainnya baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Propinsi. 

Kali ini, Kelurahan Wirotho Agung kembali akan mengikuti perlombaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tahun 2015 tingkat Kabupaten Tebo, yang pelaksanaannya akan digelar pada bulan mei mendatang.           

Pelaksanaan lomba PHBS 2015, sudah diambang pintu, berbagai persiapan dan   kegiatan sudah dikerjakan mulai dari gotong royong masal kebersihan lingkungan, penataan tanaman obat keluarga (Toga), tanaman dalam pot (Tapot), tanaman sayuran dipekarangan. Dan termasuk penataan Pos pelayanan terpadu (Posyandu), Poskamling dan meningkatkan ronda malam di setiap jalur yang ada di Wirotho Agung.

" Ya benar, kita dari ibu -ibu PKK, Puskesmas, ibu ketua RW/RT dan instansi terkait lainnya, serta dibantu oleh Staf Kelurahan seca rutinitas turun ke jalur - jalur untuk memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Kader PHBS, Posyandu, KB dan kader PKK," ungkap Yuherlis.SPd, Ketua TP PKK Wirotho Agung pada Teboonline.com, Jumat (3/4).        

Imbuh Yuherlis, kader atau yang terkait dengan perlombaan PHBS sudah dipersiapkan semaksimal mungkin. " Target kita tidak muluk- muluk atau mengejar juara, yang pasti kita akan berusaha berbuat yang terbaik," ujar Yuherlis, Ketua TP PKK Witotho Agung.    

Sementara itu, Lurah Wirotho Agung Soedjarijo, selaku pembina TP PKK dikonfirmasi, membenarkan bahwa bulan Mei 2015 Wirotho Agung akan mengikuti lomba PHBS tingkat Kabupaten.Terkait perlombaan tersebut pihaknya meninta kepada semua Ketua RW/RT, untuk pro aktif dalam kegiatan lomba PHBS.

" Saya minta, kepada Ketua RW/RT dan semua elemen masyarakat Wirotho Agung untuk berpartisipasi menyukseskan lomba PHBS 2015," pungkas Lurah Soedjarijo. (asa)                                                              

Related News