Diduga, Karis Sebut-sebut Nama Ketua DPRD Tebo Dalam Pengurusan Proyek

Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto, namanya disebut-
sebut dalam urusan proyek milik Karis
TEBOONLINE, MUARATEBO – Memanfaatkan kesempatan atau aji mumpung, istilah itu tepatnya diberikan kepada salah satu kontraktor asal Kecamatan Rimbo Ulu yang bernama Karis. Pasalnya, Karis tersebut diduga kuat menjual nama Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Agus Rubyanto dalam hal pengurusan proyek dibeberapa Dinas dilingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Tebo.

Hal itu seperti yang diakui oleh Kepala Dinas disalah satu SKPD Pemerintah Kabupaten Tebo. Menurut Kepala Dinas yang namanya minta dirahasiakan ini menyebutkan, bahwa Karis pada tahun 2014 lalu mendapatkan alokasi proyek seperti pada dinas lainnya dan pada tahun – tahun sebelumnya.

Namun, dalam setiap kepengurusan proyek tersebut, Karis ini selalu menyebut – nyebut nama “Pak Ketua” (Agus Rubyanto_red) dan seolah – olah mengatasnamakan bahwa proyek tersebut adalah milik Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Agus Rubyanto.

“Karis itu selalu nyebut – nyebut nama “pak Ketua”  sewaktu ngurusi proyek, tapi saya sendiri pernah nanya langsung ke “Pak Ketua”, apakah betul Karis itu ngurusi proyek “pak Ketua”, tapi “pak Ketua” sendiri menjawab kalau proyek yang dikerjakan Karis itu bukan urusan “pak ketua”,” aku Kepala Dinas ini menerangkan pada Teboonline.com beberapa waktu lalu.

Namun lanjut Kepala Dinas ini, meskipun pihaknya sudah tahu bahwa Karis hanya mengatasnamakan “Pak Ketua” dalam proyeknya, pihaknya mau tak mau juga harus tetap melayaninya karena Karis adalah orang dekatnya “Pak Ketua”.

Sementara itu, berdasarkan hasil investigasi Teboonline.com dilapangan menyebutkan, Karis merupakan kontraktor pendatang baru yang bergerak di Kabupaten Tebo dan mulai terorbit namanya hingga kini sebagai seorang kontraktor setelah H.Sukandar menjabat sebagai Bupati Tebo.

Diketahui, Karis merupakan seorang putra dari salah seorang tokoh agama di Kecamatan Rimbo Ulu yang ketika Pemilihan Bupati Tebo lalu menjadi tim suksesnya pasangan calon Bupati Tebo Sukandar – Hamdi.

Kalau melihat kearah belakang itu, masuknya Karis ke ruang gerak kontraktor di Kabupaten Tebo atas pengaruh orang tuanya yang ikut andil dalam suksesi Pilbup Tebo yang dimenangkan oleh pasangan Suka – Hamdi serta pengaruh kedekatannya dengan Ketua DPRD Tebo.

Karis, ketika dikonfirmasi Teboonline.com terkait kebenarannya atas dugaan tersebut, membantah. Menurutnya, proyek yang ia kerjakan adalah proyek yang melalui proses lelang, bagaimana ada jalan kalau proyek itu miliknya “Pak Ketua”.

“ Proyek yang aku kerjakan itu proyek hasil lelang,” ujar Karis saat dikonfirmasi via HP, Sabtu (4/4). Sementara, sampai berita ini dirilis, Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Agus Rubyanto belum berhasil dikonfirmasi. (pri)  

Related News