Desa Sapta Mulya Dan Kelurahan Wirotho Agung Dinilai

Tim penilai lomba desa saat berada di kantor Lurah Wirotho Agung
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Tim penilai lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Tebo tahun 2015, Rabu (29/4) melakukan penilaian di Desa Sapta Mulya dan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. 

Tim penilai yang terdiri dari Dinas Instansi yang ada di Kabupaten Tebo, yang di Komandoi oleh Sekban PMPD Kabupaten Tebo Lilis Rasika, beranggotakan 15 orang.         

Tim penilai, melakukan penilaian tentang administrasi pemerintahan Desa dan Kelurahan. kriteria yang dinilai yakni bidang kesehatan, PKK dan KB, ekonomi, pendidikan,Sosial budaya, kamtibmas, organisasi kemasyarakatan dan lainnya.

" Tim melakukan penilaian di Desa Sapta Mulya dan Kelurahan Wiroto Agung Kecamatan Rimbo Bujang, dalam rangka lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Tebo, " ungkap Lilis Rasika, Ketua tim penilai lomba Desa dan Kelurahan, didampingi oleh anggota tim Usman Bapedal pada Teboonline.com, Rabu (29/4).

Lurah Wirotho Agung Soedjarijo, menyampaikan selayang pandang tentang Sejarah dan kemajuan pembangunan selama ini di Kelurahan Wirotho Agung. " Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Kelurahan Wirotho Agung, baik dalam lomba Kelurahan tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi.  Selain tersebut  kemajuan pembangunan bidang  pendidikan, ekonomi kemasyaratan, PKK dan KB serta program pemerintah lainnya," beber Lurah Soedjarijo.       

Sementara itu, Camat Rimbo Bujang dikonfirmasi melalui Sekcam Suratno.SPt mengatakan, menurutnya setiap tahunnya Kecamatan Rimbo Bujang, selalu aktif mengikuti lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Tebo, dengan tujuan momentum perlombaan tersebut untuk dijadikan evaluasi kemajuan yang ada di Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang.

" Momen perlombaan Desa dan Kelurahan sangat positif, karena Desa dan Kelurahan yang menang dalam perlombaan, bisa dijadikan contoh atau study banding bagi Desa dan Kelurahan lainnya, yang belum meraih prestasi dalam ajang perlombaan tersebut," pungkas Sekcam Suratno. (asa)            

Related News