Bupati Tebo Serahkan SPPT PBB P2 Sebagai PAD

Undangan yang hadir pada acara penyerahan SPPT PBB
Bupati Tebo H Sukandar saat sambutan

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo H Sukandar serahkan dokumen Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan  Pedesaan dan Perkotaan ( PBB-P2) tahun 2015 kepada 12 Kecamatan se Kabupaten Tebo bertempat di aula rumah dinas Bupati Tebo, Rabu (8/4).

Penyerahan SPPT PBB-P2 adalah merujuk pada Undang-Undang nomor  28 Tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah, dan Peraturan Daerah Kabupaten Tebo, tentang Pajak Bumi dan Bangunan, dihadiri oleh, seluruh Camat, Kades, perwakilan KPP Pratama Muara Bungo, Sekda Tebo, perwakilan Bank Jambi dan para anggota Forkapinda Tebo.

Kadispenda Tebo Iskandar beri sambutan
Dalam sambuatannya, Sukandar mengaku bahwa, dimasa jabatannya sebagai Bupati Tebo, PAD Tebo dari sector pajak terus mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut, menurut dia adalah upaya kerja keras para Camat, Kades dan Lurah se Kabupaten Tebo. 

Dari kiri Kadispenda Tebo Iskandar, Bupati Tebo H Sukandar dan Perwakilan dari KPP Pratama Muara Bungo
“Camat, Kades dan lurah adalah ujung tombak pada peningkatan PAD sector pajak ini. Untuk itu saya ucapkan terimakasih atas segala upaya dan jerih payahnya,” ucap Sukandar.
Bupati Tebo H Sukandar serahkan SPPT PBB kepada salah satu Camat
Meski demikian, lanjut Sukandar, masih banyak potensi pajak yang bisa digali di Kabupaten Tebo. Untuk itu, dia minta kepada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Tebo agar menggali dan memaksimalkan pendapatan dari sector pajak. 

KPP Pratama didampingi Kadispenda Tebo saat menyerahkan SPPT PBB
Para Camat dan Kades yang hadir

“Namun harus diketahui bahwa, sudah ada peraturan baru yang menyatakan ada beberapa objek pajak yang Pemda tidak boleh lagi memungutnya. Ini tolong dipelajari. Jangan sampai nanti akan timbul masalah dikemudian hari,” pungkas Bupati mengingatkan. (pri/adv)



Related News