Banyak Potensi Pajak Di Kabupaten Tebo Yang Belum Dikelola


Bupati Tebo H Sukandar menyerahkan SPPT PBB P2 ke salah satu Camat
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Sebenarnya, masih banyak potensi pajak yang bias dikelola untuk meningkatkan pendapatan daerah (PAD) di Kabupaten Tebo. Hal itu dikatakan Bupati Tebo, Sukandar pada kegiatan penyerahan SPPT PBB P2 di aula Pendopo rumah dinas Bupati Tebo.

Dibeberkannya, potensi pajak yang bisa dan berpeluang besar untuk menambah PAD, namun belum dikelola diantaranya, pajak rumah makan dan restoran, pajak kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kita lihat saja, banyak kendaraan yang berplat luar, seperti plat B atau BA. Jika ini dikelola, sangat berpeluang sekali untuk mendambah PAD,” tuturnya Sukandar.

Untuk mengelola pajak kendaraan tersebut, Bupati minta Dispenda Tebo bekerja sama dengan Samsat. Tidak itu saja, dia juga minta diadakan inovasi dalam penarikan pajak, diantaranya menempatkan petugas pajak ditempat-tempat yang ramai. Dengan tujuan, agar masyarakat lebih mudah untuk membayar pajak.

“Didaerah lain ada himbauan yang diletakan ditempat-tempat ramai. Bahkan mereka menempatkan petugasnya disana. Dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat membayar pajak,” katanya lagi.

Meski demikian, Sukandar mengaku dari tahun-ketahun PAD Tebo selalu meningkat. Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih atas kerja keras para SKPD, Camat, Kades dan Lurah sebagai ujung tombak dalam menyadarkan masyarakat untuk taat pajak.

“Kepada para Camat, Kades dan Lurah saya ucapkan terima kasih. Selama saya menjabat Bupati Tebo, PAD kita selalu meningkat. Terus tingkatkan kerjasama yang baik agar PAD kita lebih meningkat,” pungkasnya. (pri/peta)

Related News