APFI Regional Tebo Telah Dibentuk

Ilustrasi
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Regional Tebo, telah dibentuk. 

Hal itu, sesuai hasil musyawarah cabang yang diadakan beberapa hari yang lalu di Basecamp Sutan Tebo Cinematografi Kecamatan Tebo Tengah. 

Dari hasil musyawarah tersebut, Hendra Sally Sandra terpilih menjadi ketua AFPI Cabang Tebo.

Dijelaskannya, APFI Cabang Tebo saat ini sudah beranggotakan 15 orang dari berbagai komunitas fotografi dan elemen lainnya yang berada dan beraktivitas di Kabupaten Tebo. Diantaranya, Sutan Tebo Cinematografi, MS’10 Studio, Tebo Photography Community, Eko Digital Art, Alan Permata Foto dan lainnya. 

" Tidak menutup kemungkinan anggota APFI ini akan terus bertambah. Sebab, kita terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung jadi anggota APFI," ujar Ketua APFI Cabang Tebo, Jumat (3/4).

Lanjut dia, saat ini dirinya bersama anggota APFI Cabang Tebo, tengah melakukan persiapan untuk melakukan deklarasi pengurus APFI Cabang Tebo. Dengan tujuan, agar pengurus yang telah dibentuk segera menjalankan agenda dan programnya sesuai ketentuan organisasi APFI tersebut. 

"Kepengurusan sudah kita bentuk. Tinggal lagi deklarasi. Setelah itu, baru kita akan menjalankan program sesuai yang sudah kita agendakan," tuturnya.

Dengan terbentuknya kepengurusan dan terpilih dia sebagai Ketua, Hendra berharap APFI Cabang Tebo bisa menjadi wadah komunikasi para pelaku maupun kelompok fotografer. Tidak itu saja, kata dia, dengan APFI hendaknya bisa meningkatkan standar kompetensi fotografer, memberikan advokasi kepada fotografer, meningkatkan kesejahteraan fotografer, mengupayakan pengembangan sarana dan prasarana fotografi. 

"Yang jelas, kehadiran kita bukan untuk mengusik komunitas yang telah ada di Tebo, tapi untuk menjadikan tempat pertemuan antar komunitas satu dan lainnya, serta memiliki visi yang sama yaitu untuk meningkatkan dan kompetensi fotografer yang ada di Tebo," terangnya.

Untuk itu, kata dia, bagi para pelaku maupun pegemmar potografer khusunya bagi warga Tebo yang ingin bergabung dalam keanggotaan APFI Cabang Tebo, bisa langsung mendatangi basecamp APFI Tebo yang bertempat di depan rumah makan salero minang (Basecamp Sutan Tebo Cinematografi,red), "Kita terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung," pungkasnya. (crew/peta)

Related News