Ambil Dana PSKS Di Kantor Pos, Harus Gunakan KTP

Salah seorang warga sedang
mengurus surat keterangan domisili untuk mengambil dana PSKS 
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Pencairan dana bantuan PSKS (Program Simpanan Keluarga Sejahtera) tahun 2015, sudah dapat diambil atau dicairkan pada bulan April ini. 

Para pemegang kartu perlindungan sosial (KPS) untuk wilayah Kecamatan Rimbo Bujang dan Kecamatan Rimbo Ulu, dapat mengambilnya di kantor Pos Kecamatan Rimbo Bujang.

PT Pos menjamin, masyarakat tidak perlu khawatir jika tidak bisa mencairkan hari itu juga atau jadwal yang ditentukan tidak menjadi masalah, Karena dana ini berupa simpanan dan bisa mengambilnya dilain waktu atau pada jadwal yang ditentukan oleh pihak Kantor Pos selanjutnya.

" Benar, dana bantuan PSKS 2015 sudah bisa diambil di Kantor Pos Rimbo Bujang,           sesuai jadwal pengambilan yang sudah kita susun, yang meliputi Kecamatan Rimbo Bujang dan Kecamatan Rimbo Ulu, sejak 18 April 2015 yang lalu," ungkap Ali Basyar, Kepala Kantor Pos Rimbo Bujang, pada Teboonline.com, Selasa (28/4) .         

Imbuh Ali Basyar, kendati jadwal pengambilan PSKS sudah lewat sesuai yang telah ditetapkan pihak Kantor Pos Rimbo Bujang, namun peserta PSKS masih tetap bisa mengambil bantuan dana orang miskin (PSKS -red) pada setiap hari jam kerja Kantor Pos Rimbo Bujang.

" Peserta bantuan dana PSKS  untuk mengambilnya di Kantor Pos Rimbo Bujang, selain membawa identitas Kartu peserta PSKS juga harus membawa KTP atau surat keterangan kependudukan," jelas Ali Basyar. 

Lanjutnya, jumlah peserta  PSKS tahun 2015 sebanyak  2.311 orang, yang sudah mengambil dana bantuan PSKS 2015 orang atau realisasi pencairan dana PSKS kisaran 90 persen.

Sementara itu, Amir Said Kasi Pemerintahan Kantor Lurah Wirotho Agung dikonfirmasi mengatakan, membenarkan banyak warga penerima bantuan dana PSKS, terpaksa mendatangi Kantor Lurah, untuk mendapatkan surat keterangan penduduk (Domisili - red), guna untuk melengkapi persyaratan mengambil bantuan dana PSKS di Kantor Pos Rimbo Bujang.

" Benar, banyak warga tak mampu peserta PSKS mengurus surat keterangan domisili, di karenakan yang bersangkutan belum memiliki KTP, selanjutnya dipergunakan untuk pencairan dana PSKS di Kantor Pos Rimbo Bujang," jelas Kasi Pem Amir Said.                         

Hal senada, disampaikan oleh Yanto, penerima bantuan dana PSKS, warga jalan RA Kartini Wirotho Agung mengatakan, membenarkan dirinya terpaksa mengurus surat keterangan domisili ke Kantor Lurah, untuk persyaratan mengambil uang bantuan PSKS ke Kantor Pos Rimbo Bujang.

" Terpaksa saya mengurus surat keterangan domisili, karena saya tidak punya  KTP. Dulu, saya mengambil dana PSKS cukup menggunakan Kartu tanda anggota PSKS, sekarang ini selain menggunakan Kartu anggota PSKS harus menggunakan KTP atau surat keterangan domisili," ujar Yanto, saat berada di Kantor Lurah Wirotho Agung. (asa)         

Related News